Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan, Muslimah Wahdah Islamiyah Bulungan menggelar kegiatan Daurah Ramadhan Muslimah (DRM) pada Ahad, (20/3/2022). DRM dilaksanakan secara Virtual melalui Zoom dengan tema “Membingkai Taqwa Menuju Ramadhan Kaffah”. Kegiatan ini dihadiri 65 orang peserta yang terdiri dari panitia DRM muslimah Wahdah Islamiyah Bulungan, ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bulungan, pemateri dari pengurus MWW Kaltara dan peserta DRM yaitu muslimah yang ada di Bulungan.

Acara Daurah Ramadhan Muslimah dibuka secara resmi oleh ibu bupati Bulungan, ibu Sri Nur Handayani yang juga merupakan ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bulungan. “Melalui acara ini diharapkan peserta mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari pemateri untuk menyongsong Ramadhan 1443 H, sehingga di ramadhan nanti kita bisa maksimal menjalankan ibadah dan ramadhan kita adalah ramadhan yang berkualitas di sisi Allah Subhanahu Wata’ala, ” tutur Sri Nur Handayani.

Ia juga menambahkan bahwa beliau berharap kepada Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Bulungan untuk terus memberikan kontribusi yang bermanfaat khususnya bagi muslimah di Kabupaten Bulungan melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan.

Peserta disuguhkan dua materi yang disampaikan Ustadzah Marlina, yaitu daiyah yang juga merupakan pengurus MWW Kaltara. Ustadzah Marlina membawakan materi “Kesempurnaan Puasa Ramadhan”.  Materi yang kedua, yaitu Ustadzah Sarni membawakan materi “Menggapai Keberkahan di Bulan Ramadhan”

Ketua muslimah Wahdah Islamiyah Bulungan yaitu Ustadzah Andini Taufik berharap kegiatan ini bisa menjadi wasilah menuntul ilmu syar’i. “Kami muslimah Wahdah Bulungan bercita-cita dan harapan besar kami dengan hadirnya kami dapat menjadi wasilah atau jembatan kemudahan para muslimah, para ibu-ibu sekalian dan terkhusus di bulungan untuk menuntut ilmu syar’i, belajar Al-Qur’an, sehingga bisa lebih lagi memaksimalkan diri – diri kita dalam ibadah kita, dalam kemuslimahan kita,” ujarnya.

Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Bulungan adalah bagian dari Wahdah Islamiyah, organisasi massa berbasis islam yang berlandaskan Al-Qur’an dan As Sunnah. Didirikan pada tahun 2012 di bulungan dengan visi misi muslimah Wahdah menjadi organisasi islam yang eksis di bulungan pada tahun 1425 H / 2030 M. Muslimah Wahdah Islamiyah Bulungan mempunyai beberapa program unggulan diantaranya Dirosa, tarbiyah, tahsin, penyelenggaraan jenazah.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/kemenag-tarakan-apresiasi-daurah-ramadhan-sebagai-kegiatan-mencerdaskan/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here