Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Maros kembali menggelar Daurah Ramadhan Muslimah 1443 H dengan menghadirkan 600 Muslimah, secara luring di enam lokasi Kabupaten Maros se-Butta Salewangang, Sabtu-Ahad (19-20/3/2022).

Kegiatan Daurah Ramadhan ini merupakan rangkaian agenda tahunan Amaliah Ramadhan  yang diadakan oleh Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Maros yang bertujuan memberikan bekal serta motivasi kepada para Muslimah untuk menyambut datangnya bulan yang mulia yaitu Ramadhan. Dengan mengusung dua materi utama terkait bulan Ramadhan yaitu Meraih Kesempurnaan Puasa (Fikih Puasa) dan Menggapai keberkahan Puasa (Amaliah Ramadhan) yang dibawakan pemateri antara lain Ustadzah Dery Miranti, S. Pd, Ustadzah Ira Muslimah, S. Si, Ustadzah Apt.Sumarni,S. Si, Ustadzah Faridah Arman, A. Md, Ustadzah Melani, SKM, Ustadzah Aisyah, SKM dan Ustadzah Hj. Fitriany Arifin, ST yang merupakan Daiyah,Murobbiyah, Muballighat, serta Trainer Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Maros.

Menariknya Daurah Ramadhan yang mengusung Tema “Mambingkai Taqwa Menuju Ramadhan Kaffah” ini juga menghadirkan enam orang Ketua Tim Penggerak PKK dari kecamatan berbeda sebagai Keynote Speaker di kegiatan  ini antara lain, Ibu Andi Tamara Sari,SE (Turikale), Ibu Reni Krisnawati, SP., M. Si., (Bantimurung), Ibu Andi Rahmaniar, S. Sos., (Mandai), Ibu Sumarni, SP., (Tanralili), Ibu Andi Nurwati, S. Sos., (Lau), Ibu Andi Nurahmi Mukhtar, S.E., (Tompobulu).

Di lokasi 2 Lau-Bontoa yang dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kec.Lau Ibu Andi Nurwati, S. Sos., sangat mengapresiasi Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Maros yang menggelar kegiatan ini. Beliau menghimbau para Muslimah untuk memanfaatkan momentum Ramdhan kali ini dengan memperbanyak ibadah serta amalan-amalan lainnya. “Bulan Ramadhan merupakan bulan yang Istimewa bagi Umat Muslim di seluruh dunia, di bulan ini kita berlomba untuk memperbanyak ibadah, tilawah serta meningkatkan kepedulian sesama manusia, agar kelak setelah ramadhan berlalu kita menjadi Insan yang Istimewa,” tutur beliau.

Para peserta Daurah Ramadhan Kali ini terdiri dari  beberapa latar belakang yang berbeda yakni ibu rumah tangga, ASN, Guru, karyawan,Wiraswasta, Mahasiswi, Pemudi dan pelajar.

Antusiasme peserta yang hadir dapat dilihat dari kedatangan mereka ke tempat dilaksanakannya kegiatan Daurah Ramadhan Muslimah sebelum waktu yang telah ditentukan, bahkan tidak sedikit ibu-ibu yang rela membawa serta beberapa anaknya demi menghadiri kegiatan ini.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/serentak-14-kecamatan-muslimah-wahdah-makassar-adakan-daurah-sambut-ramadhan/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here