Sebagai bekal menyambut bulan ramadhan 1443 H, tahun ini meskipun masih dalam suasana pandemi tidak menyurutkan semangat muslimah di Kota Makassar dalam mengikuti Daurah Ramadhan yang diselenggarakan di 14 Kecamatan Kota Makassar pada hari Sabtu dan Ahad (19-20/03/2022).

Adapun kecamatan yang melaksanakan Daurah Ramadhan Muslimah di hari pertama yaitu  Kecamatan Makassar dan Tallo dan di hari kedua yaitu Kecamatan Panakukang, Manggala, Rappocini, Biringkanaya, Tamalanrea, Tamalate, Bontoala, Mariso, Mamajang, Ujung Pandang, Wajo dan Ujung Tanah.

Dengan mengusung tema “Membingkai Taqwa Menuju Ramadhan Kaffah”. Kegiatan daurah ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada muslimah agar amalan-amalan yang dilakukan di bulan ramadhan lebih bermakna dengan menguatkan ketaqwaan kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

Ustadzah Eti Sumarni selaku ketua Muslimah Wahdah Makassar berharap kegiatan ini menjadi sarana bagi para muslimah tekhususnya ibu-ibu untuk menambah pengetahuan tentang keutamaan bulan ramadhan, fiqh puasa dan amaliah-amaliah di bulan ramadhan agar bisa menyambut ramadhan sesuai dengan tuntutan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam. “Selain itu dengan adanya daurah ramadhan bisa meningkatkan kualitas bulan ramadhan muslimah tahun ini lebih baik dari tahun-tahun yang lalu, ujarnya.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/ratusan-muslimah-hadiri-daurah-ramadhan-muslimah-maros/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here