MAKASSAR – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hadir sebagai pembicara dalam Silaturahmi Nasional (Silatnas) Wahdah Islamiyah pada Ahad, 14 November 2021. Kegiatan Akbar yang digelar virtual ini menghadirkan 60 ribu kader Wahdah Islamiyah dari berbagai penjuru Nusantara.

Dalam kesempatannya, Anies Baswedan menyampaikan berbagai harapan untuk kemajuan bangsa ini, “Kita semua, Wahdah Islamiyah berada di negeri yang bernama Indonesia ini, in syaa Allah akan bisa mengeratkan persatuan diantara kita.” Ujarnya kepada seluruh peserta.

“Indonesia ini harus kita jaga persatuannya, dan menjaganya adalah dengan mengetahui benar bagaimana proses pembentukannya.” Lanjutnya.

Menyambung pembicaraannya, beliau menyampaikan apresiasi kepada Wahdah Islamiyah, “Kinerja Wahdah Islamiyah sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan secara usia termasuk belia tapi dari sisi jangkauannya termasuk yang menjangkau sangat luas bukan hanya memiliki jaringan ke seluruh Indonesia tapi juga Wahdah Islamiyah memiliki kerja nyata di masyarakat kepada umat yang terasa benar efeknya.”

Anies Baswedan juga berpesan agar Wahdah Islamiyah sebagai organisasi kemasyarakatan perlu memandang ke depan bahwa ruang untuk berkiprah masih amat panjang, sumur pahala yang ada di negeri ini tak terbatas dan bisa menjadi pilihan Wardah Islamiyah untuk bisa menimba air dari sumur pahala tersebut.

Di akhir sesi sambutannya, beliau menyampaikan bahwa hari ini adalah kesempatan kita untuk memajukan dakwah dan umat, “Sama-sama kita baca perubahan zaman yang sedang dan akan berlangsung di waktu waktu dekat ini insya Allah dengan begitu Wahdah Islamiyah akan terus menjadi bagian yang mendorong kemajuan bagi umat.” Pungkasnya.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/wahdah-islamiyah-ormas-baru-anies-baswedan-yang-baru-tidak-menawarkan-masa-lalu-tapi-masa-depan/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here