Mengawali Musyawarah Kerja Nasional Dewan Pengurus Pusat Wahdah Islamiyah (Mukernas XIV), Muslimah Wahdah yang bernaung dalam bidang X Wahdah Islamiyah mengadakan Ramah Tamah bagi seluruh pengurus Muslimah Wahdah seluruh Indonesia, Jumat (28/1/2022) secara virtual Zoom.

Meski via virtual tak membuat ukhuwah ratusan muslimah itu merenggang. Ustadzah Zelfia Amran yang memandu kegiatan ramah tamah membukanya kegiatan ini dengan kata-kata semangat perjuangan. “Berjumpa secara virtual adalah sebuah kenikmatan. Semangat hari ini akan kita bawa hingga perjuangan benar-benar selesai,” ujarnya mengawali kegiatan.

Ramah Tamah Muslimah Wahdah kali ini kembali mengungkit awal perjuangan di jalan dakwah. Ada sekelumit rindu yang akan membawa kita pada kesibukan dalam jalan dakwah. Jalan yang penuh cita dan cinta, jalan yang Allah pilihan yakni jalan perjuangan.

Pun Ustadzah Harisah Tipa Abidin sebagai Ketua Muslimah Wahdah Islamiyah menyambut bahwa jalan perjuangan ini setidaknya membutuhkan kata stimulan yakni ikhlas dan sabar. “Mari mengawali langkah kebersamaan ini, amanah ini dengan satu semangat yang sama bagaimana mengikhlaskan kerja kita karena Allah dan menjadi sabar dan shalat kita adalah penolong dalam keletihan kita,” ujarnya.

Ustadzah melanjutkan bahwa dengan adanya “Rumah Kita” (Muslimah Wahdah, Red), kita berupaya untuk mengaktualisasi pemikiran dalam bentuk kerja dan harapan kita menjadi torehan awal amal jariyah yang dituangkan dalam bentuk program kerja.

Para peserta ramah tamah Muslimah Wahdah pun menyambut dengan pantun semangat untuk peserta lainnya. “Hari Jumat hari yang berkah, Munajat doa ayo panjat kan, Tetap semangat dalam musyawarah, Meskipun tetap dalam virtual perjuangan,” ujar Ustadzah Syamsiah, MW Kalimantan Timur.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/mukernas-wahdah-islamiyah-xiv-momen-konsolidasi-dan-peningkatan-kapasitas-institusional/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here