Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (DPP WI) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) XIV secara virtual, Jumat-Ahad (28-30/01/2022). Acara Mukernas ini dibuka secara resmi oleh pimpinan WI, Ustad Zaitun Rasmin. Melalui Mukernas XIV ini diharapkan menjadi momentum konsolidasi dan peningkatan kapasitas institusional melalui pendidikan paripurna menuju visi 2030.

Dalam taujihat pembukaan Mukernas XIV tersebut, Ustad Zaitun Rasmin menyampaikan bahwa konsolidasi dilandasi tiga hal penting yakni ukhuwah, persatuan, dan sinergitas. Ketiga unsur ini harus dijaga dan dikembangkan.

“Diharapkan bahwa konsolidasi ini membuat kemampuan kita lebih besar, berlipat ganda dari yang ada. Kemudian ketika kita telah konsolidasi dan tahu apa yang akan kita lakukan. Maka akan lahir karya yang luar biasa,” ujarnya.

Selain itu, Ustad Zaitun Rasmin juga menyampaikan bahwa momentum Mukernas ini sebagai upaya peningkatan kapasitas institusional lembaga Wahdah Islamiyah. Dalam artian bahwa dalam menjalankan lembaga yang konsen dengan manjah ahlusunnah wal jama’ah harusnya ada unsur profesionalitas. Sehingga organisasi dapat berjalan secara efektif dan efisien

Kedua momentum penting Mukernas Wahdah Islamiyah kali ini yakni konsolidasi dan peningkatan kapasitas institusional harus dibalut dengan pendidikan paripurna yakni tarbiyah.
“Kita punya harapan besar dengan terus mengupayakan makna tarbiyah. Kita bisa
meraih cita-cita tertinggi yakni baldatun tayyibatun warobbun ghofur (Negeri yang baik dengan Rab yang Maha Pengampun),” lanjutnya.

Di akhir pembukaan, Ustad Zaitun Rasmin menitikberatkan bahwasanya perjuangan ini tidak mudah dan banyak kelemahan yang kita miliki. Namun, percaya bahwasanya kita bersandar kepada yang Maha Kuat, Allah azza wa jalla. “Mari perbaharui visi kita, kita harus bergerak yang terarah untuk sampai ke sana. Jangan khawatir walaupun kita banyak kelemahan namun kita menyandarkan diri kepada Yang Maha Kuat,” tuturnya mengajak peserta Mukernas untuk lebih semangat.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/ramah-tamah-muslimah-wahdah-siap-lanjutkan-jalan-perjuangan/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here