MAKASSAR – Muslimah Wahdah Islamiyah sukses menggelar program Berbagi Ifthar Akbar yang digelar serentak di seluruh Indonesia pada Jumat (08/05/2020).

Total ifthar yang dibagikan berjumlah dua puluh ribu paket serentak oleh Muslimah Wahdah di seluruh Nusantara, dari Aceh hingga Papua, dengan target penerima adalah kaum Dhuafa, tenaga medis, perkampungan kumuh, dan muslim secara umum.

Terkait tujuan program ini, Ustazah Harisa Tipa Abidin selaku Ketua Muslimah Wahdah Islamiyah mengatakan, dilaksanakan sebagai pengamalan sunnah Rasul, yakni tentang keutamaan memberikan makan bagi orang yang berpuasa.

“Juga sebagai rasa tanggung jawab dan konsistensi untuk terus berbuat bagi ummat, khususnya dalam keadaan musibah pandemi,” terang Ummu Khalid, sapaan akrabnya.

Pembagian paket ifthar dipusatkan di kota Makassar yang disebar di beberapa titik, antara lain Flyover Urip Makassar, Pertigaan Jalan AP Pettarani dan Jalan Sultan Alauddin, serta Perkampungan kumuh Jalan Letjend. Hertasning Makassar. Aksi yang sama juga dilaksanakan di 51 kota dari Sumatera hingga Papua.

Pembagian paket ini dilaksanakan tepat setelah shalat ashar yang disupport oleh beberapa lembaga antara lain TNI, Polri dan Non Government Organization (NGO) seperti Palang Merah Indonesia (PMI), Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) dan Wahdah Peduli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here