Muslimah Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Sulawesi-Selatan bekerja sama dengan lima Muslimah Wahdah Daerah (MWD) yakni MWD Makassar, MWD Maros, MWD Pangkep, MWD Gowa dan MWD Takalar serentak melaksanakan Semarak Dzulhijjah 1441 H. Kegiatan ini terselenggara via virtual menggunakan aplikasi Zoom dan Live Streaming Youtube, Sabtu (18/7/2020).

Bulan Dzulhijjah merupakan salah satu dari empat bulan mulia yang ditetapkan oleh Allah. Jika pada bulan Ramadhan, sepuluh hari terakhir paling mulia, maka pada bulan Dzulhijjah sepuluh hari pertama merupakan bulan mulia. Sehingga, bulan ini waktu yang tepat untuk meningkatkan ibadah dan amalan kita. Adapun amalan pada bulan Dzulhijjah seperti puasa sunnah, qurban, umrah dan haji serta amalan lainnya.

Dengan mengusung tema “Menapak jejak kesabaran generasi terbaik menuju kehidupan normal baru” kegiatan ini dihadiri oleh ratusan peserta. Kegiatan ini menghadirkan pemateri Ustad Jahada Mangka, Lc, MA dan membawakan materi terkait tema yang diangkat. Ustad menyampaikan bahwa kehadiran kita dalam majelis ilmu merupakan salah satu sarana kemuliaan untuk komitmen terhadap iman dan dapat meningkatkan pahala kita. Meskipun tidak secara langsung tapi insyaa Allah tidak mengurangi pahala dari Allah.

Ustad juga menyampaikan terkait materi bahwa bulan Dzulhijjah merupakan kesempatan yang sangat besar untuk meraih keutamaan. “. Allah mempersiapkan waktu yang utamaagar kita bisa memaksimalkan waktu afdal meningkatkan ibadah kita kepada Allah,” ujarnya.

Ketua Muslimah Wahdah DPW Sulsel, Luthfah Djabrud, Ssi, Apt berharap kegiatan semarak ini sarana mengajak masyarakat untuk berqurban sebagai bagian dari ketaatan Allah. “ Kami mengajak kepada peserta jika memiliki rejeki, untuk menyisihkan berbagi qurban untuk dibagi sesama muslim. Materi ini bisa mengokohkan niat kita untuk berqurban,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here