Makassar, Muslimah wahdah.or.id – Ketua  Muslimah DPP Wahdah Islamiyah ustadzah Harisa Tipa Abidin didampingi wakil ketua Ustadzah Nuramsi Mahmud dan Pimpinan Tadrib ad daiyah muslimah Ustadzah Ahliah Razak, melepas 25 alumni tadrib Ad Daiyah untuk siap di berdayakan sebagai daiyah di beberapa daerah diantaranya di Pinrang, Toraja, Sulbar, Surabaya, Kalimantan.

Baca juga :
http://muslimahwahdah.or.id/bersama-syekh-anas-bin-muhammad-unit-lp2tq-muslimah-wahdah-gelar-daurah-menghafal-alquran/

Pelepasan alumni tadrib ad daiyah  Bertempat di Aula Aisyah Kampus STIBA Putri Makassar, disaksikan oleh sekitar 2500 peserta pada acara tabligh akbar sekaligus silaturahmi keluarga besar Wahdah Islamiyah, Ahad, 19 Syawal 1440 H, 23 Juni 2019.

Meski waktu belajar hanya 1 tahun  namun para alumni menyatakan telah mendapatkan pendidikan dan pembinaan yang sangat banyak dari ma’had  dan Muslimah wahdah. Baik itu dari segi penambahan pengetahuan ilmu-ilmu islam, ketrampilan dan kecakapan berbahasa Arab dan juga mendapatkan berbagai soft skill, diantaranya pelatihan daiyah, pelatihan event organizer , dilibatkan sebagai pelaksana kegiatan dan berbagai keterlibatan yang tentunya menjadi bekal yang sangat berharga dalam melanjutkan dakwah didaerah penempatan.

Sebagai wujud dari keseriusan dalam mengolah para mahasiswa di tadrib ad daiyah, selanjutnya akan diberikan waktu selama 1 bulan untuk melaksanakan praktek kerja lapang sebelum berangkat ke daerah penempatan untuk mengaplikasikan semua ilmu dan ketrampilan yang telah di dapatkan.

Beberapa tahun sebelumnya Ma’had Tadrib Ad Daiyah  Muslimah juga telah secara konsisten membina para daiyah yang baru maupun yang di utus oleh daerah masing masing untuk menjadi daiyah yang mumpuni dalam mengemban amanah dakwah ilallah. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here