Muslimah wahdah bergerak membantu masyarakat ikut mencegah penyebaran virus corona. Sejumlah langkah digeber para aktivis muslimah wahdah melalui gerakan peduli ditengah wabah, mulai dari membagikan paket vitamin C dan madu sachet untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan pemberian paket sembako untuk warga yang pendapatan hariannya merosot karena social distancing. Senin (30/3/2020) aksi peduli ditengah wabah menyasar para dai dan muhaffidz ditingkat DPD Makassar dan Pusat.

Aksi yang dilakukan di Pusat Dakwah Muslimah Jl. Antang Raya Makassar kali ini membagikan 45 paket sembako. Diantaranya 20 Paket untuk para dai wahdah islamiyah daerah Makassar, 17 paket untuk dai wahdah islamiyah pusat dan 8 paket untuk para muhaffidz. Paket sembako yang berisi beras, minyak, gula dan mie instan ini disambut gembira oleh para penerima.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/lagi-peduli-ditengah-wabah-muslimah-wahdah-berbagi-vitamin-c/

Sekaitan dengan aksi ni tentunya akan terus dilakukan hingga waktu yang tidak terencana, mengingat kondisi perekonomian cukup berpengaruh akibat dari pandemi ini, “Pendapatan masyarakat susut, karena masyarakat membatasi keluar rumah. Sebagian masyarakat tidak bisa work from home, karena memang bekerja untuk makan hari ini. Jadi kami berikan paket sembako yang bisa digunakan beberapa hari. Adapun untuk para dai hal ini kami lakukan selain maksud itu juga sebagai khidmat kepada para pejuang ummat dan ta’awun sesama saudara. Ungkap ummu khalid selaku inisiator aksi berbagi ditengah wabah yang juga ketua muslimah wahdah islamiyah pusat. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here