JAKARTA – Rabu (8/4) Muslimah Wahdah kembali menggandeng Wahdah Inspirasi Zakat menyalurkan 14 paket sembako kepada warga kelurahan kebon bawang kecamatan tanjung priok Jakarta utara. Para penerima bantuan adalah masyarakat yang terdampak covid-19 diantaranya terdiri dari Janda sepuh, Buruh harian, Keluarga kurang mampu dan ojek online.

Para penerima bantuan mengungkapkan apresiasi atas program berbagi ini. Ibu Yeni janda 5 anak yang kesehariannya jualan es cincau mengungkapkan “karena adanya corona ini pendapatan saya jadi berkurang, yang biasanya dapat 100 ribu perhari sekarang 30 ribu saja, itupun kalau tidak hujan, Nah kalo hujan tidak ada yang beli sama sekali. Alhamdulillah dapat bantuan dari muslimah wahdah, sehingga kami bisa makan untuk beberapa hari kedepan”

Lain lagi yang dikatakan oleh Ibu Ina janda 2 anak ini mengungkapkan kesyukurannya dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dari wahdah islamiyah. “Alhamdulillah kami bisa makan sehari tiga kali, kemarin kami makan cuma 2 kali saja karena harus irit”.

Merebaknya virus corona di Indonesia mempengaruhi penghasilan dari pekerja di sektor informal seperti pengemudi ojek online, buruh harian, hingga pedagang. Saat ini pemerintah mengeluarkan kebijakan imbauan Pembatasan berskala besar khususnya di Jakarta dan beberapa perusahaan juga telah memberlakukan kerja dari rumah atau Work From Home. Otomatis orderan penumpang, dan pembeli pasti sepi, maka sebab itu program berbagi ini harus kami lakukan, ungkap Ustadzah Wira Agustriani.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/lagi-muslimah-wahdah-tanggap-corona-sasar-dhuafa-di-jakarta-dan-depok/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here