Pinrang – 01/05/2020. Bulan Ramadhan adalah bulan kebahagiaan bagi kita, karena Allah Subhanahu wata’ala memberikan berbagai limpahan kebaikan dan keutamaan di bulan suci ini, diantaranya terijabahnya doa, berlipat gandanya pahala, hingga hadirnya ibadah yang paling utama dan istimewa di bulan Ramadhan, yakni ibadah puasa.

Tidak hanya amalan berpuasa yang mendapatkan pahala yang berlipat, namun memberi makan orang yang berpuasa pun mendapatkan kedudukan yang istimewa. Hal inilah yang menjadi motivasi utama dari muslimah wahdah daerah pinrang untuk menggelar kegiatan tebar ifhtar nusantara pada warga pinrang meski masih berada di masa pandemi.

Mengusung tema “jaga kesehatan, perkuat iman, permantap imun” kegiatan ini sukses dilaksanakan sebanyak 3 tahap dengan total jumlah paket buka puasa yang tersalurkan 392 paket. Adapun rincian tahapan tersebut sebagaimana yang di sampaikan oleh penanggung jawab program yaotu Tim Sosial Muslimah Wahdah Daerah Pinrang adalah tahap pertama menyalurkan 120 paket, tahap kedua 122 paket, dan tahap ketiga 150 paket buka puasa.

Salah satu penerima manfaat tampak sumringah, senyum diwajahnya terukir saat menerima paket berbuka puasa. “Terima kasih muslimah wahdah pinrang sudah berbagi, alhamdulillah bermanfaat dan semoga berkah” ujar salah satu penerima

Kegiatan yang menyasar dhuafa, tenaga kesehatan penjaga posko batas kota, Relawan kesehatan dan masyarakat umum ini di fokuskan di 3 tempat yaitu Duampanua, Lembang dan Sawito. Adapun paket berbuka puasa yang di bagikan terdiri dari 1 pack kurma dan nasi kotak dengan lauk lengkap.(Red)

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/sasar-tenaga-medis-muslimah-wahdah-tebar-ifthar-di-rumah-sakit-khusus-covid-di-makassar/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here