Demi mempererat ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan kualitas ruh perjuangan dakwah para pengurus, Muslimah Wahdah Islamiyah Pusat (MWP) mengadakan Kajian Pengurus, Silaturahmi dan Ifthar Jama’i, Jumat (8/04/22). Bertempat di Gedung Pusat Dakwah  Muslimah (PDM) Jl.Antang Raya. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus MWP dan undangan baik dari internal maupun eksternal lembaga. Beberapa pejabat yang hadir diantaranya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar, Kepala Seksi Pembelajaran PAUD dan Pendidikan Masyarakat serta beberapa tokoh muslimah Kota Makassar.

Mengangkat tema “Semangat Ramadhan, Semangat Perjuangan”, kegiatan ini dibuka oleh Ustadzah Harisatipa Abidin, S.Pd, M.Pd selaku Ketua Muslimah Wahdah Islamiyah Pusat. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian taujihat (nasihat) oleh Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah, Ustadz KH Zaitun Rasmin, Lc, MA.

Ustadzah Harisa Tipa Abidin, S.Pd, M.Pd mengapresiasi para pengurus Muslimah Wahdah yang tak kenal lelah dalam menerima arahan dalam kinerja dakwahnya, terus berkontribusi dengan berbagai amal kebaikan di tengah masyarakat.

Selain itu, Ustad Zaitun dalam materinya  mengingatkan para pengurus muslimah tentang peran pentingnya dalam membangun keluarga sebagai madrasah.

“Dua kunci utama dalam membangun keluarga adalah komunikasi dan kesabaran dalam menahan emosi,” paparnya.

Kajian Pengurus, Silaturahmi dan Ifthar Jama’i ini juga dirangkaikan dengan Peresmian Mushalla Hj. Haeriyah yang bertempat di lantai dua gedung PDM oleh Ketua Harian Wahdah Islamiyah, Ustad Rahmat Abdurrahman, Lc, MA. Nama musala mengabadikan nama daiyah Muslimah Wahdah rahimahullah yang berjuang sejak awal perintisan dakwah Wahdah Islamiyah di Makassar.

Ifthar Jama’i ini  merupakan bagian dari program Tebar Ifthar Nusantara, yang sudah menjadi agenda tahunan Muslimah Wahdah.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/resmikan-musala-hj-haeriah-bentuk-dedikasi-kepada-pencetus-awal-muslimah-wahdah/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here