ACEH – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, Muslimah Wahdah Aceh mengambil peran dalam mengampanyekan penggunaan masker dengan melakukan pembagian 300 masker dan 560 tablet Vitamin C di 6 (Enam) titik di kota Banda Aceh. Dua titik didistribusikan oleh Muslimah Wahdah Aceh dan 4 titik didistribusikan oleh Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW) Wahdah Islamiyah Aceh.

Aksi ini dipimpin langsung oleh Ketua Muslimah Wahdah Aceh, dr. Nila Epita, dengan koordinasi bersama Divisi Sosial dan Kesehatan Muslimah Wahdah Aceh. Bertempat di pasar mini Gampong Lambaro Skep, Kecamatan Kuta Alam, masker dan vitamin dibagikan secara langsung dengan mendatangi para pedagang sayur, ikan, dan bumbu yang kebanyakan adalah kaum Ibu serta Ibu – Ibu yang berbelanja di kawasan tersebut. Antusias yang sangat luar biasa ditunjukkan oleh para penerima dengan langsung memakai masker yang baru dibagikan dan ucapan terima kasih atas bantuan tersebut. Bagi mereka membeli masker bukanlah prioritas apalagi di tengah kondisi ekonomi yang semakin sulit seperti saat ini. Olehnya, aksi yang dilakukan Muslimah Wahdah Aceh sangat mereka apresiasi.

“Kami menyasar para pedagang dan pembeli di pasar ini sebagai penerima masker dan vitamin gratis karena kami menilai mereka sangat rentan terpapar dengan aktivitas di luar rumah dan menghadapi banyak orang. Kami berharap melalui aksi ini bisa mengedukasi para pedagang untuk meminimalisir penyebaran virus covid salah satunya dengan memakai masker. Selain itu, pemilihan pasar di Gampong Lambaro Skep ini juga karena daerah ini berdekatan dengan kantor Muslimah Wahdah Aceh dan sebagai bentuk khidmat dan kepedulian kami terhadap masyarakat di Gampong ini sebagai salah satu tempat berdirinya lembaga pendidikan Wahdah Islamiyah Aceh”, ujar dr. Nila pada saat berlangsungnya pembagian masker pada Jum’at (17/4/2020)

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/jelang-psbb-muslimah-wahdah-tanggap-corona-berbagi-masker-pada-masyarakat-kota-makassar/

Selain itu, pembagian masker juga dilakukan di Klinik milik dr. Zikri Adriman, Sp. KK khususnya kepada para pasien yang datang berobat ke klinik tersebut. dr Zikri sangat berterimakasih atas perhatian Muslimah Wahdah Aceh atas bantuan yang diberikan ke kliniknya, karena kebanyakan pasien yang datang berobat tidak memakai masker. Hal ini menjadi kekhawatiran tersendiri bagi dr Zikri di tengah wabah Corona yang sedang melanda.

Lebih lanjut, aksi bagi masker ini juga merupakan bagian dari Gerakan Nasional yaitu Gerakan Wahdah Islamiyah Tanggap Corona ( WITC) yang digagas oleh Wahdah Islamiyah Pusat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here