Jelang Ramadhan, Muslimah Wahdah Islamiyah Baubau  menyelenggarakan kegiatan Daurah Ramadhan Muslimah (DRM), Ahad (20/03/22) yang bertempat di Gedung Arasalana, Jl. dr. Wahidin Kelurahan Lamangga Kecamatan Murhum Kota Baubau. Kegiatan ini serentak di 34 titik lokasi se-Sulawesi Tenggara termasuk Kota Baubau yang menghadirkan 86 peserta. Diantaranya berasal dari RSUD Palagimata sebanyak 9 peserta, BKMT /Kemenag sebanyak 16 peserta, dan  umum sebanyak 61 peserta.

Mengangkat tema “Membingkai Taqwa Menuju Ramadhan Kaffah”, peserta disuguhkan materi-materi yang diharapkan bisa menyiapkan bekal untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Turut hadir Ketua Dharma Wanita Kementerian Agama Kota Baubau,  Rahmatia Sibly, S.Pd.I dan memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada Muslimah Wahdah Baubau yang telah merancang acara ini sehingga dalam pemaparan materi banyak pelajaran yang bisa kita ambil manfaatnya

Rahmatia menambahkan bahwa salah satu tanda keimanan seorang muslim adalah bergembira apabila menyambut bulan Ramadhan. “Jadikan Ramadhan ini menjadi ramadhan yang terindah, seolah olah menjadi Ramadhan terakhir. Manfaatkan tiap 1 menit, 1 hari, 1 bulan ke depan,  segala sesuatunya adalah kebaikan dan melakukan amalan yang  terbaik di Ramadhan tahun ini. Maka barang siapa saja yang bergembira menyambut bulan Ramadhan maka insya Allah, Allah akan memberikan karunia-Nya kepada hamba-Nya,” ujarnya memotivasi peserta.

Ketua Muslimah Wahdah Islamiyah Baubau, Hasty Hamzah, S.Si.,M.Si mengatakan bahwa Daurah Ramadhan Muslimah (DRM) berorientasi untuk memberikan tsaqofah islamiyah kepada muslimah, sehingga kita berharap Ramadhan kali ini menjadi Ramadhan terbaik sebab boleh jadi Ramadhan tahun ini akan menjadi Ramadhan terakhir bagi siapapun.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/ustadzah-harisa-t-abidin-mengajak-muslimah-kota-palu-meraih-berkah-ramadan/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here