Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Palu gelar Daurah Ramadan Muslimah pada hari Ahad (20/3) dengan tema Membingkai Takwa Menuju Ramadan Kaffah yang menghadirkan pemateri spesial Ustadzah Harisa Tipa Abidin, S. Pd.I, M. Pd yang merupakan Daiyah dan Ketua Muslimah DPP Wahdah Islamiyah Pusat yang menyampaikan dua materi Fiqih Puasa dan Meraih Keberkahan Ramadan.

Kegiatan ini dilakukan serentak di 4 titik Kecamatan di Kota Palu, salah satunya bertempat di Aula LPMP, Jl. Dr. Soetomo Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah yang di hadiri langsung oleh Ustadzah Harisa atau yang biasa akrab disapa Ummu Khalid dengan materi pembuka tentang Fiqih Puasa.

“Puasa itu kewajiban yang sudah datang sebelumnya, datang ke umat sebelum kita, supaya kita menjadi pribadi yang takwa. Apa yang akan kita dapatkan ketika berpuasa adalah derajat ketakwaan.” ujar Ummu Khalid ketika menjelaskan arti Surah Al-Baqarah ayat 183.

Ummu Khalid juga mengajak semua hadirin yang berjumlah 82 orang agar senantiasa mempersiapkan diri untuk meraih keberkahan ramadan seperti Membaca Al-Qur’an, Bersedekah, Qiyam Ramadan, Memberi Buka Puasa, dan lainnya sebagaimana tujuan kegiatan ini agar menambah bekal ilmu para muslimah untuk menyambut bulan suci ramadan.

Pada akhir kegiatan, ditutup dengan ajakan bersedekah lewat kupon Ifthar Nusantara yang bertujuan memberi buka puasa saat bulan ramadan dan pembentukan Kelompok Belajar Islam Intensif agar mendapatkan lebih banyak ilmu seputar agama Islam.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/ketua-tim-penggerak-pkk-kabupaten-muna-barat-berikan-dukungan-dan-apresiasi-daurah-ramadhan-muslimah/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here