Bali – Ketua Umum Wahdah Islamiyah Ustaz HM Zaitun Rasmin turut menghadiri Forum Religion of Twenty (R20) di Hotel Grand Hyatt, Nusa Dua, Bali, pada Rabu (02/11/2022).

Ustaz Zaitun mengatakan, Wahdah Islamiyah menyambut baik adanya R20 dan siap berkontribusi secara maksimal.

“Kami sangat mengapresiasi PBNU dalam hal ini Ketua PBNU Gus Yahya yang telah menjadi penyambung keresahan kita semua, para tokoh agama. Bisa dikatakan ini adalah forum R20 yang pertama di dunia,” ungkap Ustaz Zaitun keterangannya, Kamis pagi (03/11/2022)

“Kami ingin tahu, apa saja yang diharapkan dari ormas-ormas Islam dan insyaallah kami siap berkontribusi maksimal,” lanjutnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi membuka Forum Religion of Twenty (R20) di Bali.

Jokowi berharap, tokoh-tokoh agama dari agama yang berbeda di seluruh dunia dapat terus bekerja sama meningkatkan kontribusi agama dalam menyelesaikan masalah-masalah dunia.

“Yang juga sangat penting adalah kita tokoh agama dari berbagai agama dan dari berbagai agama harus bekerja sama untuk meningkatkan kontribusi agama dalam menyelesaikan masalah-masalah dunia,” jelasnya.

Turut hadir Sekretaris Jenderal Rabithah Alam Islami atau Muslim World League (MWL), Syekh Mohammed Al-Issa, sebagai sponsor utama acara R20 ini.

Syekh Al-Issa mengapresiasi Nahdlatul Ulama (NU) yang telah menginisiasi Forum Keagamaan G20 atau Forum Religion of Twenty (R20) ini.

“Kami menghargai misi besar Gus Yahya ini,” ujar Syekh Al-Issa saat konferensi pers di Hotel Grand Hyatt, Nusa Dua Bali, Selasa (1/11/2022).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here