Ustadzah Harisa tipa, Ketua Muslimah DPP Wahdah Islamiyah pada selasa (16/3/2021) siang, menerima suntikan vaksin Covid-19, dalam Program Vaksinasi Nasional, di puskesmas Kecamatan Antang, Makassar. Beberapa orang perwakilan ketua departemen terkait, pekerja apotek wahdah, pengurus Muslimah Wahdah Pusat juga ikut menerima Coronavac vaksin produksi Sinovac.

Ustadzah Harisa Tipa mengatakan, vaksinasi insyaaAllah akan dilanjutkan ke seluruh pengurus Muslimah Wahdah pusat, wilayah dan daerah, karena sudah mendapat izin dari Dewan Syariah dan Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah.
Menurut ketua Muslimah Wahdah, vaksinasi ini adalah ikhtiar, agar terhindar dari virus Corona dan sebagai bentuk kesertaan Muslimah Wahda untuk memberikan dukungan kepada pemerintah untuk menghambat penyebaran Virus Corona serta memberikan perlindungan kesehatan kepada diri sendiri,keluarga dan masyarakat.

“Vaksinasi Covid-19 ini penting untuk memutus rantai penularan Virus Corona dan memberikan perlindungan kesehatan kepada kita, keamanan kepada semua masyarakat, ummat dan bangsa. Dengan adanya gerakan vaksinasi ini diharapkan berbagai aktifitas ummat seperti pembelajaran Al-Qur’an, tadabbur Al-Qur’an serta berbagai aktifitas keagamaan,sosial dan ekonomi segera dapat kembali pulih dan berjalan dengan baik, tentu dengan tetap menjalankan protokoler kesehatan.

Tanpa menafikan tetap berjalannya berbagai aktivitas dakwah dan pembelajaran yang tetap dapat dilakukan secara virtual selama masa pandemi, kita tentu tetap berharap seluruh aktifitas ummat dan bangsa dapat dilakukan secara langsung atau off ine, Karena bagaimanapun kecanggihan teknologi komunikasi tidak akan mampu menggantikan aktifitas secara langsung”. ujarnya dalam wawancara virtual, Makassar, Selasa (16/3/2021).

Lebih lanjut, Ustadzah Harisa Tipa kembali mengharapkan, agar seluruh pengurus muslimah lebih preventif. Bahwa dengan vaksinasi ini juga harus tetap diikuti dengan kedisiplinan pada protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan orang.

Pada kesempatan ini, Ketua Muslimah DPP Wahdah Islamiyah menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus harian dan ketua departemen Muslimah DPP Wahdah Islamiyah, yang ikut dalam program vaksinasi Covid-19 di kalangan internal pengurus Muslimah Wahdah.

Tak lupa Ketua Muslimah Wahdah pusat juga berterima kasih kepada ketua umum dan seluruh jajaran pengurus harian DPP Wahdah Islamiyah atas dukungan dan restu yang diberikan, serta kepada seluruh tim medis internal kader Wahdah dan muslimah Wahdah Islamiyah, dan tak lupa ucapan terimakasih kepada seluruh tim medis ditingkat provinsi dan kota Makassar dan terkhusus penyedia layanan vaksinasi yaitu tim medis puskesmas kecamatan Antang.

Seperti diketahui, Kementerian Kesehatan menyiapkan Program Vaksinasi Nasional yang akan dilaksanakan dua tahap, untuk menciptakan kekebalan kelompok.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here