Ramadhan bulan mulia, tamu agung bagi mereka yang berharap akan ampunan Tuhannya dan merindukan surgaNya. Ramadhan bulan ibadah dan madrasah untuk melatih diri agar semakin kuatnya ketaatan kepada Allah. Ia juga adalah bulan berbagi, sebagai sarana untuk semakin menguatkan kebersamaan yag berlandaskan ukhuwah islamiyah .

Departemen Dakwah Muslimah DPP Wahdah Islamiyah bekerja sama dengan 30 wilayah Muslimah Wahdah Islamiyah, insyaaAllah akan menggelar kegiatan Daurah Ramadhan Muslimah 1442 H serentak di 160 daerah di seluruh nusantara. Event tahunan ini dihadirkan selain sebagai sebagai sarana untuk memberikan pemahaman keislaman bagi muslimah dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, juga sebagai sarana silaturahim dan mempererat ukhuwah Islamiyah.

Mengangkat tema Ramadhan, Refleksi Kebersamaan kegiatan Daurah Ramadhan virtual yang insyaaAllah akan dilaksanakan serentak di tanggal 28 Maret 2021 ini diharapkan dapat menjadi moment refleksi. Kita bisa merasakan ujian dan musibah yang datang silih berganti, krisis ekonomi, hingga pandemi yang belum juga usai. Hendaknya setiap kita yang menjadi elemen umat ini harus menginstropeksi diri. Bisa jadi kita adalah bagian dari masalah-masalah tersebut karena enggan menjadi solusi. Olehnya itulah tema ramadhan, refleksi kebersamaan sengaja kami angkat. Semoga di ramadhan kali ini kita bisa lebih merekatkan dan membersamai berbagai persoalan ummat yang terjadi, mengambil solusi untuk mereduksi krisis dalam kehidupan kita saat ini, dengan satu tujuan yaitu menuju insan yang bertakwa. Demikian yang diungkapkan ketua departemen dakwah Muslimah DPP Wahdah Islamiyah, Ustadzah Nurinsani Djunaedi, S.Si, selaku pelaksana utama kegiatan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here