Sulsel- Muslimah Wahdah Wilayah (MWW) Sulawesi Selatan adakan pendampingan Mukerda (Musyawarah Kerja Daerah) 2021 di 16 daerah. Mengusung tema ‘Mengokohkan Peran Muslimah Wahdah dalam Mengatasi Persoalan Ummat dan Bangsa.’

Ada 16 daerah yang telah melaksanakan Mukerda, (6-7/21) Bone, Wajo, (13-14/21) Palopo, Toraja Utara, Luwu, Takalar, Pangkep, (23-24/21) Sidrap, Gowa, Parepare, Bantaeng, Maros, Pinrang, Sinjai, Soppeng, Enrekang. Akan menyusul 8 daerah pada jadwal yang telah ditetapkan.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Mukerda kali ini dilaksanakan tiap daerah secara virtual untuk menjawab tantangan zaman di masa pandemi covid-19.

Pembukaan Mukerda di beberapa daerah yang dilaksanakan secara serentak, dibuka oleh masing-masing perwakilan dari MWW Sulsel. Salah satunya Ustadzah Eti Sumarni, S.Si., ketika membuka kegiatan Mukerda di Pinrang, dalam sambutannya ia mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut adalah momentum untuk mengerahkan segala potensi yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wata’ala dalam bentuk proyek dakwah yang semoga dengannya menjadi amal jariyah.

Pemaparan laporan Pelaksanaan dan Rancangan Program kerja dan kegiatan tahun 2021,merupakan agenda utama dalam Mukerda ini.

Pendampingan yang dilakukan oleh MWW Sulsel bertujuan untuk memberikan masukan dan arahan yang membangun bagi seluruh program kerja di MWD.

Sesi taujihat menjadi salah satu segmen menarik. Peserta kemudian dibuat terharu oleh pesan yang menyentuh hati. “Baarokallahu fiikum telah memperjuangkan dakwah ini,” ucap Ketua Muslimah Wahdah Wilayah Sulsel, Luthfah Djabrud, S.Si yang memberikan taujihat di beberapa MWD. Beliau juga menyampaikan, bahwa amanah kepengurusan ini adalah amanah untuk menjaga Ummat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here