Kota Yogyakarta, D.I. Yogyakarta – Muslimah Wahdah Daerah Kota Yogyakarta bekerja sama dengan Muslimah Wahdah Daerah Gunung Kidul sukses menggelar Daurah Ramadhan Muslimah secara online via Zoom Meeting pada hari Ahad (20/3) yang bertepatan pada 16 Sya’ban 1443 H.

Daurah Ramadhan Muslimah (DRM) yang mengangkat tema “Membingkai Taqwa menuju Ramadhan Kaffah” ini dihadiri oleh 40 peserta yang berdomisili dari berbagai daerah di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada acara ini, Ustad Muhammad Zulazmi, S.TP. yang menjabat sebagai Lurah Sorosutan, salah satu daerah di Kota Yogyakarta, ikut memberikan sambutan sebagai bentuk perwakilan dari instansi pemerintahan di Yogyakarta.

Bapak Zulazmi menyampaikan bahwa puasa ramadan menjadi sarana untuk mencapai derajat taqwa dan diharuskan untuk mengikuti ajaran dari Rasulullah Shallallaahu ‘alaaihi waasallam.

“Semoga Ramadhan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Semoga tidak menurunkan kehati-hatian kita agar penurunan Covid-19 dapat melandai”, imbuh Bapak Zulazmi yang juga memberikan kewaspadaan untuk para peserta dalam menjalani Ramadan nantinya.

Selain itu, Ketua Muslimah Wahdah Daerah Kota Yogyakarta, Ustadzah Aliyah Hudhoifah S.Ag., juga ikut memberikan sambutan pada acara Daurah ini. Ustadzah Aliyah menyampaikan harapan untuk kegiatan DRM ini agar dapat menambah ilmu tentang puasa dan keberkahan di bulan Ramadhan. Beliau juga menyampaikan pada acara Daurah ini terdapat dua topik materi yaitu Fiqih Ramadan yang disampaikan oleh Ustadzah Suri Suhendari, S.Pd.I. dan Ustadzah Ully Artha, A.Ma. yang akan memberikan materi Amaliah Ramadan. Di samping itu, dijelaskan sekilas informasi mengenai Muslimah Wahdah Daerah Kota Yogyakarta dan Muslimah Wahdah Daerah Gunung Kidul.

“Kami dari Muslimah Wahdah memiliki berbagai kegiatan mulai dari belajar Al Qur’an dari nol hingga belajar tahsinul Qur’an. Kemudian kegiatan untuk menambah wawasan keislaman yaitu belajar islam intensif dan kegiatan-kegiatan sosial untuk membantu saudara-saudara kaum muslimin yang membutuhkan”, jelas Ustadzah Aliyah.

Selama acara berlangsung para peserta sangat berantusias, baik ketika penyampaian materi maupun sesi tanya jawab. Pertanyaan yang diajukan kepada pemateri begitu banyak dan berkualitas. Hal ini menunjukkan bahwa kegiatan Daurah yang diadakan ini membantu para peserta mengetahui lebih jauh seputar ramadan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here