Yogyakarta – Muslimah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar acara Semarak Dzulhijjah secara daring dan luring pada hari ini, Ahad (26/6/2022). Kegiatan ini dilaksanakan melalui daring Zoom dan luring di dua daerah kabupaten, yaitu Bantul dan Gunung Kidul.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan Dzulhijjah 1443 H. Mengusung tema “Meraih Puncak Keimanan dalam Manisnya Pengorbanan”, memilik tujuan untuk mengajak masyarakat mentadabburi dan menjejak keyakinan Keluarga Ibrahim dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua Muslimah Wahdah Wilayah (MWW) Daerah Istimewa Yogyakarta, Lulu Choriroh, S.Ag menyampaikan bahwa menyambut bulan Dzulhijjah ini ialah sebagai stimulan dan pencerahan bagi semua orang.
“Melihat tema yang diusung, ini akan memberikan stimulan, memberikan pencerahan untuk kita semua. Bahwa diantara kita yang duduk di pagi hari ini bukan hanya orang yang menginginkan amalan sholih di hari biasa, tapi karena kita akan menyambut bulan besar, bulan Haram, bahwa kita ingin dipantaskan sebagai hamba Allah yang ingin menyemarakkan syiar bulan Dzulhijjah,” ucapnya.

Kegiatan yang dilakukan secara daring juga mengadakan nobar (nonton bareng) di dua titik, yaitu di Pondok Pesantren Al-Madinah Gunung Kidul dan Pesantren Ma’had Tahfidz Putri Godean.

Tidak kalah menarik, kegiatan yang dilakukan secara luring di Masjid Al-Wahdah Klodran, Bantul selain kajian, juga menyelenggarakan Bakti Sosial Pakaian Syar’i Preloved dan Bazar Minyak Goreng Murah yang didukung dan disponsori oleh beberapa UMKM di Bantul.

Kegiatannya dibuka oleh Ketua Muslimah Wahdah Daerah (MWD) Bantul, Apt. Nur Lia Sari Efendi, S.Farm. Ia memaparkan bahwa tujuan diadakannya Semarak Dzulhijjah adalah sebagai suplemen ilmu dalam menyambut bulan Dzulhijjah agar ibadah lebih baik.
“Tujuan Semarak Dzulhjihah ini sebagai suplemen Ilmu, kalau jasad membutuhkan makanan, maka ruh membutuhkan ilmu. Semarak Dzulhijjah ini sebagai bekal ilmu menyambut bulan Dzulhijjah agar ibadah kita lebih baik dalam menyambut Idul Adha,” jelasnya dalam sambutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here