Bulan Ramadhan ialah bulan yang penuh rahmat dan penuh keberkahan. Momentum ini menjadi salah satu target kebaikan yang menjadi dasar dari Muslimah Wahdah Daerah Pinrang untuk melakukan berbagai kegiatan, salah satunya yaitu Tebar Ifthar.
Tebar ifthar dilaksanakan pada Jum`at (08/04/2022) secara serentak di berbagai wilayah di Indonesia. Tebar ifthar ini merupakan kegiatan tahap pertama untuk Muslimah Wahdah Daerah Pinrang. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Unit Sosial Muslimah Wahdah Daerah Pinrang bekerja sama dengan beberapa Muslimah Wahdah Islamiyah Cabang (MWC) Pinrang.

Muslimah Wahdah Pinrang menyalurkan sebanyak 1170 paket ifthar. Tebar Ifthar tahap I di distribusikan pada tiga kecamatan, yaitu Mattiro Sompe, Patampanua, dan Lembang dan beberapa titik lainnya di Pusat kota Pinrang.

Pendistribusian paket ifthar ini bekerjasama dengan pihak lainnya yaitu TIM Panitia Amaliah Ramadhan (PAR) Muslimah Wahdah Daerah Pinrang dan TIM Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Pinrang. Pendistribusian paket Ifthar berjalan dengan lancar dan secara door to door dan adapula yang berkumpul pada satu titik lokasi. Sasarannya ialah adalah jamaah mesjid binaan, pondok pesantren, kaum dhuafa, tenaga medis, tim pemadam kebakaran, dan masyarakat umum.

Kegiatan tebar ifthar ini masih akan berlanjut pada tahap II yang mana akan dilaksanakan pada pekan depan, Jum`at (15/04/2022). Pelaksanaan tebar Ifthar pada tahap II ini dilakukan pada beberapa kecamatan yang berbeda dengan berbagai sasaran yang dituju.

Ustadzah Nurmi Nurdin selaku Koordinator Unit Sosial Muslimah Wahdah Daerah Pinrang menuturkan uca[an terima kasih kepada pihak untuk kelancaran kegiatan ini. “Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh Muslimah Wahdah Daerah Pinrang, TIM PAR, TIM WIZ, simpatisan yang menjadi Donatur Tebar Ifthar Akbar Nusantara 1443H atas kerjasamanya dalam menyelenggarakan kegiatan ini karena tanpa adanya kerjasama maka kegiatan ini tidak akan terlaksana secara maksimal,” ujarnya.

Masyarakat mengapresiasi kegiatan tebar ifthar dan sangat bersyukur atas adanya kegiatan ini. Mereka mengucapkan banyak terima kasih kepada Muslimah Wahdah Pinrang atas kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar dan terakhir mereka sangat berharap kegiatan ini tetap ada di bulan Ramadhan yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here