Palu – Unit Pendidikan, Pengajaran dan Tahfizhul Qur’an (P2TQ) Muslimah Wahdah Islamiyah Daerah Palu mengadakan Pelatihan Coaching DIROSA (Pendidikan Al-Qur’an khusus orang dewasa) pada Ahad (3/2/19) di Ruko Buana 212, Jln. WR. Supratman, Kecamatan Palu Barat.

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 16 peserta dari tiap kecamatan. Adapun pemateri dalam pelatihan ini adalah Ramlah M, atau akrab disapa Ummu Dinda.

Fitria, selaku Ketua Unit P2TQ memaparkan, pelatihan ini bertujuan untuk membekali para mudarisah (pengajar) tentang penguasaan materi DIROSA agar lebih siap dalam membimbing ibu-ibu atau masyarakat umum yang ingin memperbaiki bacaan Al-Qur’an.

Dirosa adalah sebuah metode membaca Al-Qur’an khusus orang dewasa. Dalam pelafalannya diucapkan dengan irama tertentu yang memudahkan pemula dalam mengenal huruf hijaiyah dan membacanya.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/antusias-seminar-al-quran-dan-tasyakuran-dirosa-angkatan-iii-di-kota-samarinda/

Sebelum kegiatan di tutup, Ummu Dinda mempersilakan salah satu peserta untuk mempraktikan dalam membawakan materi Dirosa. Suasana pun menjadi riuh penuh tawa saat peserta tersebut lupa dengan irama Dirosa.

“Diharapkan kepada para peserta siap mengaplikasikan ilmunya dan siap turun ke lapangan untuk memegang kelompok belajar Dirosa.”, ujar Ida Wahyuni selaku Panitia saat menutup kegiatan tersebut. (Infokom MWD Palu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here