Untuk menghidupkan sunnah Rasulullah dan menyemarakkan syiar Islam di bulan Dzulhijjah, Muslimah Wahdah Islamiyah se-Indonesia mengadakan Tebar Qurban Nusantara. Sebanyak 48 ekor hewan diqurbankan dan dibagikan ke penerima, Ahad (10/7/22). Adapun 48 ekor hewan kurban ini dengan rincian : 6 ekor sapi, 34 ekor kambing yang dibagikan di Makassar dan 30 daerah lainnya serta 8 ekor domba untuk qurban Palestina.

Adapun masyarakat yang menerima hewan qurban berasal dari para pengurus muslimah, mahasiswa taddribuddaiyah, tetangga kantor Muslimah Wahdah Islamiyah, dan masyarakat yang membutuhkan di 30 wilayah lainnya. Sementara 30 wilayah lain ini meliputi Jayapura, Asmat, Timika, Kalimantan , Lampung, Palembang, Ambon, Buru, Tual, Bali, NTT, Bengkulu, Riau, Keduri, Tana Toraja, Toraja Utara, Banten, Yogyakarta dan Kepulauan Riau. Pemotongan dilakukan di daerah tersebut masing-masing dan langsung dibagikan. Sedangkan qurban untuk Palestina disalurkan melalui LAZNAS Wahdah Inspirasi Zakat.

Ustadzah Hj.Herlinda, SS selaku Ketua Departemen Sosial Muslimah Wahdah Pusat sekaligus sebagai penanggung jawab Tebar Qurban Nusantara mengatakan bahwa ibadah qurban ini menghidupkan syiar Islam, ukhuwah,berbagi kebahagiaan dan kasih sayang kepada kaum muslimin. Dengan adanya pembagian hewan qurban akan menyentuh hati saudara -saudara kita. “Qurban ini untuk menghidupkan syiar yang agung untuk semakin menundukkan hati dan menautkan ketakwaan kepada Allah, ” ujarnya ketika diwawancarai.

Hj.Herlinda yang lebih akrab disapa Ummu Iffah Thohirah pun menaruh harapan besar kedepannya pembagian kurban bisa meningkat lagi jumlahnya dan lebih meluas jaringannya. “Tebar Qurban ini merupakan program tahunan Muslimah Wahdah Islamiyah yang dilakukan lima tahun terakhir. Kedepannya berharap Muslimah Wahdah Islamiyah bisa lebih maksimal dalam gerakan qurban se-nusantara dan juga di luar Indonesia, bukan hanya Palestina tapi belahan dunia lainnya yang sangat membutuhkan qurban di hari-hari agung ini,” ungkapnya penuh harap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here