Bone – Muslimah Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah Bone mengadakan Webinar Kesehatan Muslimah dengan tema, “Muslimah, Sayangi Organ Reproduksimu”. Webinar yang di gelar pada hari Ahad ini (28/02/2021) sukses menghadirkan peserta hingga 479 partisipan yang berasal dari berbagai daerah yakni Soppeng, Makassar, Bandung dan Jogjakarta.

Acara ini dibuka langsung oleh sekertaris Muslimah Wahdah Islamiyah Daerah Bone, Ustadzah Sri Marjayanti, S.Pd. Dalam sambutannya beliau berharap kepada seluruh peserta untuk dapat memanfaatkan momentum ini dengan baik, “Ilmu Allah itu luas, mari manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan fokus dalam menyimak materi.”, ungkapnya.

Pada sesi materi, para peserta begitu antusias dalam ruang virtual. Terlihat dengan jelas berbagai chat pertanyaan masuk dari peserta, yang mereka ajukan kepada kedua pemateri yaitu dr. Darma Syanty, SpOG., KFer dan Ustadzah Syamsi Asni Maknun atau biasa dikenal dengan sapaan Ummu Hasan.

Materi pertama mengenai “Perawatan Organ Reproduksi”, dr. Darma berpesan agar para muslimah senantiasa memperhatikan siklus menstruasi mereka sebagai salah satu indikasi untuk mengetahui kondisi kesehatan sistem organ reproduksi mereka. Bukan hanya itu, beliau juga mengingatkan agar menjaga pola tidur, makan makanan sehat, menghindari makanan instan dan mengandung kadar gula yang tinggi, serta rajin minum air putih.

Dari segi syariat Ustadzah Ummu Hasan mengingatkan kembali kepada peserta, firman Allah Subehanahu Wata’ala dalam QS.Al-Isra’:32 tentang larangan mendekati zina. Beliau menegaskan bahwa tidak ada kebaikan dalam zina itu.

Webinar ini ditutup dengan diskusi terbuka bersama peserta dan pemateri. Alhamdulillah para peserta merasakan manfaat yang luar biasa dalam webinar ini sebagaimana yang mereka ungkapkan dalam situs mentimeter yang disediakan oleh panitia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here