Koperasi Muslimah Madani Bersatu yang merupakan salah satu unit usaha dari Departemen Pengembangan Usaha Muslimah Wahdah Islamiyah Pusat mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2021. Kegiatan ini berlangsung secara hybrid, daring via Zoom dan luring terlaksana di Pusat Dakwah Muslimah Antang, Sabtu (19/12/2022).

RAT tahun buku 2021 ini mengusung tema “Meningkatkan Sinergitas Pengurus dan Anggota dalam Mewujudkan Kesejahteraan Bersama”. Tema ini diangkat sebagai upaya untuk kembali mengobarkan semangat dan esensi dari didirikannya koperasi bagi para pengurus dan anggotanya. Koperasi sendiri memiliki nilai gotong-royong, sehingga hal ini sejalan dengan nilai kebaikan islam yakni saling tolong menolong dalam suatu kebaikan.

Hadir dalam RAT tahun buku 2021 yakni Pembina Koperasi Wahdah Islamiyah, Ustad Arman Lantong, Wakil Ketua Muslimah Wahdah Pusat, Ustadzah Ariyanti Rasmin, Ketua Departemen Pengembangan Usaha Muslimah Wahdah Pusat, Ustadzah Seniwati Muin dan Kepala Seksi Kelembagaan dan Perizinan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Selatan yakni Dra Indrawati, MM.

Dra Indrawati, MM dalam sambutannya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada koperasi yang telah bekerja secara efektif. Selain itu, Indrawati juga menambahkan bahwa terjadi beberapa peningkatan dalam evaluasi Koperasi Muslimah Madani Bersatu baik dalam hal pertumbuhan jumlah anggota, penambahan modal sendiri baik simpanan pokok, simpanan wajib atau simpanan khusus. “Kita tetap mengharapkan partisipasinya baik dari permodalan atau partisipasi usaha karena ini akan kembali ke anggota sendiri,” ujarnya.

Senada, Pembina Koperasi Wahdah Islamiyah juga mengatakan bahwa terjadi kenaikan yang signifikan dari adanya Koperasi Muslimah Madani Bersatu ini.” Koperasi muslimah ini banyak potensi yang sudah mulai bisa dikelola dengan baik terbukti tahun ini sudah ada SHU (sisa hasil usaha),” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here