Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Zainut Tauhid Sa’adi membuka Musyawarah Kerja Nasional Wahdah Islamiyah ke XIII secara virtual via Zoom pada hari Jumat (25/12/2020).

Mukernas XIII Wahdah Islamiyah yang mengambil tema Mengokohkan peran wahdah Islamiyah dalam mengatasi persoalan umat dan bangsa ini, akan berlangsung selama tiga hari, 25 hingga 27 Desember 2020.

Mukernas yang dibuka oleh Wakil Menteri agama di hadiri oleh Ketua umum pusat Wahdah Islamiyah, 1020 peserta dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Indonesia.

Dalam sambutannya, Zainut Tauhid mengajak kepada seluruh peserta mukernas untuk menjaga nilai-nilai kebangsaan, menghargai kemajemukan dan melahirkan program kerja yang kongkrit.

“bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk dari berbagai suku, agama dan ras. Kemajemukan tersebut juga terjadi dalam umat islam di setiap ormas yang memiliki pola Gerakan yang berbeda, karena itu penting bagi umat islam untuk menjaga persaudaraan dan membangun persatuan anak bangsa”, kata wamenag.

Ia juga mengharapkan umat islam terus mengambil peran kebangsaan yang proporsional dengan menjaga nilai keluhuran agama dalam mengatasi masalah kebangsaan yang penuh tantangan, tegasnya.

Adapun Mukernas ke-13 Wahdah Islamiyah semua rangkaian acaranya dikemas dalam bentuk daring sebagian bagian dalam mencegah dan memutus mata rantai penularan virus corona atau Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here