Kota Yogyakarta, DIY – Ramadhan tahun ini, Muslimah Wahdah Daerah Kota Yogyakarta kembali membagikan Ifthar (menu berbuka) puasa kepada masyarakat sekitar. Tahun MWD Yogyakarta membagikan  sebanyak 280 paket. Paket ifthar sukses dibagikan di beberapa titik distribusi, yaitu kecamatan Purwodiningratan, Kadipaten, Kotagede, Umbulharjo, Tegalrejo, dan beberapa masjid. Meskipun pendistribusian dilaksanakan dengan turun langsung ke lapangan, protokol kesehatan tetap ditaati oleh panitia dan masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ini, bertajuk “Tebar Ifthar Akbar” dengan target penerima diutamakan masyarakat muslim yang berpuasa dan yang sedang membutuhkan. Sekitar pukul 16.00 WIB menu berbuka mulai didistribusikan merata secara personal maupun per keluarga.

Ketua Muslimah Wahdah Kota Yogyakarta, Ustadzah Aliyah Hudhoifah, S. Ag., yang turut serta dalam pembagian ifthar, menyampaikan perasaan, doa, harapan, dan rasa terima kasihnya.  “Rasa syukur dan gembira yang terlintas dalam hati ketika mendatangi rumah demi rumah orang yang menanti berbuka. Bahkan ada yang masih bekerja di kantornya. Ada momen bertemu dengan tetangga, ada saling sapa dan pancaran senyum dengan muslimah yang kita kenal dan tidak kita kenal. Alhamdulillah, di hari Jum’at berkah mengantarkan ifthar dalam perhelatan ifthar akbar nusantara Muslimah Wahdah. Semoga shalat, puasa, dan sedekah kita mendapat balasan pahala terbaik dan wasilah meraih keridhoan Allah. Jazaakumullah khairan kepada para muhhsinin yang sudah menitipkan hartanya untuk program  ifthar kami. Baarakallahu fiikum,” jelasnya.

Untuk program selanjutnya, insyaaAllah Muslimah Wahdah Kota Yogyakarta akan mengadakan program Gerakan Donasi Ramadhan yang diadakan secara serentak dengan Muslimah Wahdah Daerah lainnya di seluruh Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here