Luwu Utara – Muslimah Wahdah Islamiyah Daerah Luwu Utara menggelar Musyawarah Kerja Daerah III (MUKERDA III) pada Hari Sabtu-Ahad/27-28 Februari 2021 dengan tema “Mengokohkan Peran Muslimah Wahdah Islamiyah Daerah Luwu Utara dalam Mengatasi Persoalan Ummat dan Bangsa.”

Kegiatan MUKERDA III ini berbeda dari tahun sebelumnya yaitu digelar secara virtual via aplikasi zoom. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Ketua Muslimah Wahdah Islamiyah Wilayah Sulawesi Selatan, Ustadzah Eti Sumarni, S.Si dan juga sekaligus memberikan taujihatnya diakhir kegiatan.

Dalam sambutannya ia mengungkapkan bahwa “Peserta yang hadir bukan hanya sekedar menghadirkan diri tapi diharapkan dapat mengeluarkan pendapatnya, memberikan masukan berharga, memberikan ide yang terbaik untuk kemudian menegakkan izzul islam wal muslimin khususnya di Kabupaten Luwu Utara. “

Mukerda III ini dihadiri oleh 42 orang peserta yang terdiri dari Pengurus Muslimah Wahdah Islamiyah Daerah Luwu Utara dan Pengurus inti Muslimah Wahdah Cabang Se-Kabupaten Luwu Utara. Walaupun dilaksanakan secara virtual hal tersebut tidak menurunkan semangat peserta untuk mengikuti Mukerda III yang dilaksanakan selama 2 hari ini. Terdapat 9 unit dan pengurus harian yang memaparkan laporan pertanggungjawaban kegiatan-kegiatan di tahun 2020, serta memaparkan program kerja yang telah disusun untuk dilaksanakan di tahun 2021.

Di akhir kegiatan Ketua DPD Wahdah Islamiyah Luwu Utara Ustadz Ramadan Binta, S.Pd.I juga turut hadir untuk memaparkan program kerja sinergi antara Muslimah Wahdah Islamiyah Daerah Luwu Utara dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Luwu Utara.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Ketua Muslimah Wahdah Islamiyah Daerah Luwu Utara, Erniwati, S.Pd kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan Mukerda III ini, baik Pengurus Muslimah Wahdah Wilayah Sulawesi Selatan, seluruh Pengurus Muslimah Wahdah Islamiyah Daerah Luwu Utara, Pengurus Muslimah Wahdah Cabang Se-Kabupaten Luwu Utara, dan juga panitia yang menyukseskan kegiatan Mukerda III ini.

Kegiatan Mukerda III ini ditutup dengan pemutaran video karya dari pengurus MWC Bone-Bone hingga membuat suasana menjadi haru. “Kegiatan Mukerda III ini memang dilaksanakan secara online namun karena ukhuwah yang terjalin begitu erat membuat kegiatan ini seperti kegiatan offline.” Ungkap salah satu peserta kegiatan Mukerda III.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here