Palu – Muslimah Wahdah Palu bekerja sama dengan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Sulawesi Tengah berbagi ifthar (buka puasa) akbar yang dilaksanakan serentak oleh Muslimah Wahdah se-Indonesia pada Jumat (8/5/2020).

Sebanyak 500 paket ditebar di beberapa tempat yaitu, Panti Asuhan As Shabur, Panti Asuhan Nurul Huda Sidik, Para Tim Medis di RS. Anutapura Palu, kaum dhuafa dan para kader yang terdampak akibat pandemi ini hingga ke Huntara (Hunian Sementara) di Jalan Asam, Palu Barat.

“Suasana di sana cukup ramai, karena ada 160 kk dan yang sempat dibagikan hanya sebagian saja (200 Paket). InsyaaAllah tahap ke 2 sebagiannya (lagi) dibagikan ifthar.” ujar Ummu Aiman salah satu tim yang turun langsung ke Huntara saat tebar ifthar yang berada di jalan Asam.

“Ketika kami turun mereka sudah menunggu, di sana ramai, banyak anak-anak, sampai nenek-nenek duduk di depan rumah mereka. Ada (juga) yang di dalam rumah. Mereka sangat senang dengan adanya ifthar (ini) , mereka sangat berterimakasih.” lanjutnya.

Ummu Syaoqi selaku Koordinator Unit Sosial dan Kesehatan Muslimah Wahdah Palu memaparkan bahwa saat pembagian berlangsung mereka turut mendoakan para donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/berkah-ramadhan-unit-soskes-muslimah-wahdah-bulukumba-bagikan-paket-buka-puasa/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here