Muslimah Wahdah Islamiyah DPD Luwu Utara menggelar kegiatan Daurah Ramadan Muslimah (DRM), Ahad (20/03/2022).Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di dua lokasi yaitu di Aula Hotel Remaja Jalan Pajjora, Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara dan Aula Kantor Camat Bone-Bone.

Kegiatan yang dihadiri ratusan peserta ini mengangkat tema “Membingkai Taqwa Menuju Ramadhan Kaffah”. Peserta disuguhi materi “Fiqih Ramadan”  yang dibawakan oleh Ustadzah Khaerati Majid dan Ustadzah Erniwati, S.Pd yang juga adalah Ketua Muslimah Wahdah Islamiyah DPD Luwu Utara membawakan materi yang berjudul “Amaliah Ramadan”.

Turut hadir Hj.Haripah DM selaku Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Luwu Utara dan  drh. Hj. Adriyani Ismail selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Luwu Utara. Adriyani menyampaikan perasaan gembiranya dapat menghadiri kegiatan yang memberi manfaat seperti ini. “Saya sangat berbahagia dan berterimakasih telah diundang pada kesempatan ini, saya yakin pemateri di kegiatan ini adalah orang-orang hebat dan profesional. Persiapan sangat dibutuhkan dalam menyambut bulan ramadan. Sehingga, kita semua berharap dapat mempersiapkan diri dengan ilmu, fisik, maupun mental kita,” ujarnya

Lebih lanjut Ia menyampaikan agar Muslimah Wahdah Islamiyah DPD Luwu Utara dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara bisa terus bersinergi dalam gerakan-gerakan islami seperti ini.  “Jika kita mau berubah menjadi lebih baik maka kita harus bergabung dengan lingkungan yang baik. Lingkungan yang bertindak dan bergerak dengan gerakan islami. Maka dari itu peran sangat dibutuhkan. Jika ada aktivitas seperti ini yang kita lakukan silahkan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara,” tambahnya.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/muslimah-wahdah-muna-adakan-tradisi-tembaha-wula-dengan-daurah-ramadhan/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here