Ramadhan merupakan bulan mulia dan kemuliaan tersebut, seyogyanya dibarengi dengan hadirnya pemahaman dan pengetahuan semakin baik dan bertambah  tentang amalan-amalan bulan yang sesuai tuntutan syariat Islam. Berdasarkan hal tersebut, Muslimah Wahdah Daerah Mamuju mengadakan Daurah Ramadhan Muslimah, Ahad (20/3/2022). Kegiatan ini berlangsung secara daring zoom dan luring yang terbagi di lima kecamatan yakni Tapalang, Simboro, Mamuju dan Kalukku dan Tommo.

Salah satu tamu undangan yang hadir. Hj Misnawati, Kepala Bidang Pencegahan dan Penanganan KDRT, Dinas PPPA Mamuju. Misnawati berharap agar adanya kolaborasi antara pemerintah dengan organisasi keislaman seperti Wahdah.  “Wahdah adalah salah satu organisasi Islam yang diharapkan bisa membantu pemerintah daerah menangani beberapa hal dalam perlindungan anak dan perempuan,” ujarnya.

Melalui acara tersebut Ia juga menyampaikan apresiasi dan harapan semoga kedepan tercipta kolaborasi yang baik untuk kebaikan. Dengan semangat kolaborasi akan melahirkan muslimah yang tangguh jadi perekat anak bangsa menjadi wanita yang lebih keren dalam arti menjaga aqidah sebagai wanita muslimah untuk Indonesia yang lebih baik.

Ustadzah Musdalifah Usman, Ketua Muslimah Wahdah Daerah (MWD) Mamuju berharap kegiatan ini bisa menjadi bekal agar Ramadhan kita bisa bermanfaat.  “Ramadhan ini tidak boleh hanya sekedar habis dengan menu-menu sajian berbuka, tetapi kita bisa memberikan hak kepada keluarga dengan tidak menghabiskan waktu kita melakukan banyak hal-hal yang akhirnya melalaikan waktu waktu mustajab di bulan Ramadhan,”  ujarnya.

Muslimah Wahdah Islamiyah adalah salah satu organisasi taqwiyatul Ummah yang memberdayakan umat yang ingin melihat umat terutama muslimah berdayaguna baik di lingkungan keluarga maupun di lingkungan masyarakat.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/muslimah-wahdah-manado-ajak-muslimah-siapkan-bekal-ramadhan-melalui-daurah/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here