Muslimah Wahdah Daerah Manado gelar kegiatan tahunan yaitu Daurah Ramadan Muslimah (DRM), Ahad (20/3/2022). Kegiatan yang mengusung tema “Membingkai Takwa Menuju Ramadan Kaffah” dilaksanakan secara virtual Zoom. DRM kali ini  dihadiri oleh puluhan peserta dari berbagai daerah seperti Manado, Kotamobagu, hingga Ternate.

Adapun tujuan diadakannya DRM ini yaitu untuk memberikan bekal terbaik dalam menghadapi Ramadan nanti agar bisa menambah keberkahan serta pahala dari Allah. “Dengan mengangkat tema ini diharapkan bisa memberikan bekal terbaik kita di bulan Ramadhan nanti dan semakin menambah keberkahan agar bisa meningkatkan ketaatan kepada Allah dan siap menyambut bulan Ramadan dengan tulus dan ikhlas,” ujar Ketua Muslimah Wahdah Wilayah Sulawesi Utara, dr. Sazida Subetan.

Kegiatan DRM ini menghadirkan dua pemateri, salah satu pematerinya merupakan Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab (STIBA) Makassar, Ustazah Sri Nova Mahmud, S.H dan Ustadzah Ratnasari. Peserta disuguhi materi berupa “Meraih Kesempurnaan Puasa”, yang menitikberatkan pada peningkatan ketakwaan dengan cara perbanyak ibadah di bulan Ramadan nanti. Selain itu materi lainnya yakni “Menggapai Keberkahan Ramadan”.

Ustadzah Ratnasari mengajak peserta yang hadir untuk kembali bermuhasabah agar bisa meningkatkan ketaatan kepada Allah dan siap menyambut bulan Ramadan dengan tulus dan ikhlas.

“Mari sama-sama kita bermuhasabah diri-diri kita untuk menyambut Ramadan, dengan tulus dan ikhlas, semakin perkuat lagi doa kita kepada Allah. Semakin dekat dengan Ramadan, semakin banyak kita motivasi diri untuk banyak beribadah dan jangan sampai kita perturutkan oleh hawa nafsu kita,” ucapnya.

Kegiatan ini  diakhiri dengan ajakan belajar Islam intensif bersama Muslimah Wahdah Daerah Manado.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/semarak-sambut-ramadhan-muslimah-wahdah-islamiyah-bantul-didukung-umkm-bantul-gelar-daurah-ramadhan-muslimah/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here