Banda Aceh – Ramadhan hadir kembali di tahun 1441 H ini, bulan istimewa yang penuh berkah, ampunan dan berlipatgandanya balasan kebaikan.
Memanfaatkan momen yang berharga ini, Muslimah Wahdah Aceh sukses melaksanakan program Berbagi Ifthar Akbar yang berjumlah 500 paket makanan berbuka. Berkerjasama dengan Lembaga Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Aceh, paket iftar tersebut disalurkan melalui 3 MWD yaitu Banda Aceh, Aceh Besar dan Bireuen. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak pada Jum’at, (8/5/2020). Meski hujan deras dan sebagian jalan-jalan tergenang air, namun semangat untuk menebar ifthar ini tidak surut.

Ketua Muslimah Wahdah Islamiyah Aceh, dr. Nila Epita menyampaikan bahwa Program Berbagi Ifthar Akbar ini digagas oleh Muslimah Wahdah Pusat dan didukung oleh Muslimah Wahdah dari Aceh hingga Papua dengan jumlah total 20.000 paket iftar. Kepedulian ini merupakan wujud pengamalan nilai-nilai Al Qur’an dan sunnah Nabi. Apalagi berbagi makanan berbuka akan mendapatkan keutamaan yang besar, yaitu mendapatkan pahala orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang tersebut.

dr. Nila Epita juga mengucapkan terimakasih kepada segenap pengurus Muslimah Wahdah yang telah berperan dengan tenaga dan harta demi terlaksananya program ini. ” Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh muhsinin yang telah mempercayakan Muslimah Wahdah untuk menyalurkan Infaqnya melalui program ini. Kami berharap program ini bisa dilaksanakan kembali di tahun mendatang dengan penerima manfaat yang lebih besar, InsyaaAllah,” ucapnya.

Selain itu, Ketua Divisi Soskes Muslimah Wahdah Aceh, Fitri Nazariah, menyebutkan pembagian paket iftar yang terdiri dari nasi paket lengkap dan buah ini menyasar para tenaga kesehatan dan masyarakat kurang mampu.

“Paket iftar ini kami bagikan secara langsung kepada masyarakat kurang mampu di beberapa daerah dan tentu saja kepada para tenaga kesehatan di beberapa rumah sakit yang hingga saat ini mereka berada di garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19,”ujarnya.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/berbagi-ifthar-akbar-muslimah-wahdah-palu-menyambangi-dhuafa-hingga-huntara/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here