Sinjai-Muslimah Wahdah Islamiyah Daerah Sinjai menyambut bulan suci dengan menggelar Daurah Ramadan Muslimah (DRM) dilaksanakan serentak pada sepuluh kecamatan di Sinjai. Ahad (20/03/2022).  Kegiatan DRM 1443 H merupakan salah satu kegiatan rutin setiap tahun sebelum memasuki bulan ramadan. Kegiatan ini merupakan salah satu program Unit Dakwah Muslimah Wahdah Sinjai yang bekerja sama dengan seluruh Muslimah Wahdah Cabang di Sinjai.

Dengan mengusung tema “Membina Taqwa Menuju Ramadhan Kaffah”, DRM tahun ini diadakan di dua titik kecamatan yakni titik 1 yang berpusat di Sinjai utara dilaksanakan secara daring dan luring dengan peserta bergabung dari Sinjai Timur, Sinjai Utara, Kajuara, Pulau Sembilan, dan Bulupoddo. Titik 2 berpusat di Sinjai Selatan untuk peserta bergabung dari Tellulimpoe dan Borong dan online untuk peserta dari Sinjai Barat dan Sinjai Tengah.

Kegiatan DRM ini mengusung dua materi yaitu Meraih Kesempurnaan Puasa (Fiqih Puasa) dan Menggapai Keberkahan Puasa (Amaliah Ramadan) yang disampaikan oleh 6 pemateri antara lain Ustadzah Rosniar Ambo Tang, S.Pd, Ustadzah Firnawati Arsyad, S.Pd, Ustadzah Husniati Alimuddin, S.Pd, Ustadzah Normalia Djamal, S.T, Ustadzah Nurjannah Syama, S.Sos dan Ustadzah Nurcaya.

Hadir pada setiap titik ketua-ketua MWC, pengurus MWD, trainer dan daiyah serta dari instansi pemerintahan khusus dititik 1 turut hadir IWakil Bupati Sinjai dan ibu-ibu PKK dari Kecamatan. Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartini Ottong, S.P., M.SP. menyampaikan bahwa DRM merupakan salah satu sarana dalam mempererat ukhuwah dan kepedulian sesama. “Diantara sekelumit masalah bangsa kita saat ini, hendaknya setiap kita yang menjadi elemen umat ini harus menginstropeksi diri karena bisa jadi, kita adalah bagian dari masalah-masalah tersebut atau enggan menjadi bagian dari solusi. Oleh kareta itu, kegiatan DRM ini adalah sarana bagi kita untuk merekatkan ukhuwah, memupuk kepedulian kepada sesama, memberikan pemahaman keislaman bagi peserta dalam mempersiapkan dan menyambut bulan suci Ramadan, serta mendapatkan keberkahan melalui majelis-majelis ilmu,” jelasnya.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/hadiri-daurah-ramadan-muslimah-pemerintah-kecamatan-lalabata-siap-bersinergi%e2%a0%80/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here