Wahdah Islamiyah kembali menyelenggarakan Musyawarah Kerja Nasional XIII secara virtual melalui aplikasi Zoom. Kegiatan yang terselenggara di tengah pandemi ini tidak menyurutkan semangat para Asatidzah untuk mengevaluasi dan merumuskan kembali ide dan program kerja untuk ummat.

Kegiatan yang akan diselenggarakan selama tiga hari ke depan, Jum’at-Ahad (25-27/12/2020) diikuti oleh 1020 pengurus Wahdah Islamiyah seluruh Indonesia. Dengan mengusung tema “Mengokohkan Peran Wahdah Islamiyah dalam Mengatasi Persoalan Ummat dan Bangsa”. Tema yang diusung dalam Mukernas kali ini berangkat dari situasi pandemi yang kian tak menunjukkan perbaikan, berbagai persoalan yang ditimbulkan sebagai dampak dari adanya Covid-19.

Wahdah Islamiyah sebagai salah satu Ormas Islam bertekad untuk terus bergerak mengokohkan perannya dalam menjalankan misinya dalam dakwah, pendidikan dan sosial. “Kita memilih mengokoh peran Wahdah mengatasi masalah ummat bangsa. Ormas Islam terus bergerak di tengah pandemi, bergerak menjalankan tugasnya, misi sosial, membantu ummat bangsa dan negara dalam mengatasi korban dan dampak,” ujar Ustad Zaitun Rasmin.

Ustad Zaitun menambahkan bahwa Wahdah Islamiyah ingin menjadi mitra strategis bersama pemerintah dan ormas Islam lainnya untuk keluar dari berbagai persoalan bangsa. Serta ingin mewujudkan bersama cita-cita bangsa yaitu Baldatun Thoyyibatun wa Rabbun Ghofur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here