Seluruh lapisan masyarakat harus bergerak bahu-membahu melawan sebaran virus corona atau Covid-19. Hal itu bisa dilakukan mulai dari berdiam diri di rumah, social distancing. Sementara bagi mereka yang mampu bisa menggalang bantuan dan berbagi kepada hyang terdampak wabah, demikian ungkap Ketua ketua muslimah wahdah wilayah Jakarta, ustadzah Eka Ariati Amir ahad (29/3).

Secara terpusat muslimah wahdah islamiyah diawal peraturan stay at home karena wabah covid-19 ini telah menginisiasi gerakan peduli ditengah wabah. Gerakan yang konsisten memberikan bantuan nutrisi diawal-awal kemudian melebar dengan berbagi paket sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Sebagai salah satu wilayah dengan jumlah pandemi terbanyak, Muslimah wahdah Jakarta turut memberikan bantuan paket sembako berisi beras, minyak, gula, teh, kecap manis, dan mie instan kepada 50 pengurus dakwah dan kader muslimah para buruh harian dibeberapa tempat diantaranya Kelapa dua depok, Pondok Ranggon Jakarta Timur, Pasarminggu Jakarta Selatan, Rawabadak, Warakas Jakarta Utara, Pasar Rebo Jakarta Timur dan Cimanggis depok.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/senyum-bahagia-penarik-bentor-di-tengah-wabah-corona/

Aksi berbagi yang dilakukan oleh muslimah wahdah dalam rangka kepedulian terhadap dampak virus covid-19 ini akan terus bergulir hingga waktu yang tidak ditentukan, siklus berbagi akan dilakukan berperiode waktu, menyasar kalangan internal dan eksternal, meliputi para pengurus dan karyawan serta kader muslimah wahdah dan kalangan eksternal terkhusus para dhuafa, fakir miskin, ojek online dan masyarakat yang terdampak oleh virus corona. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here