Sidrap – Ketua Muslimah Wahdah Wilayah Sulawesi Selatan, Ustdzah Lutfah Djabrud dalam taujihnya dalam Mukerda V yang dilaksanakan oleh Muslimah Wahdah PDD Sidrap, Sabtu-Ahad(13-14/02/2021).

Musyawarah Kerja Daerah ( Mukerda) merupakan agenda tahunan yang diharapkan menjadi ajang evaluasi program kerja dan membahas rancangan program kerja satu tahun kedepan. Mukerda V kali ini mengangkat tema : “Mengokohkan Peran Muslimah Wahdah Islamiyah Sidrap dalam Mengatasi Persoalan Umat dan Bangsa” ini selain dihadiri oleh seluruh pengurus Muslimah Wahdah Sidrap turut juga hadir undangan dari Ketua Muslimah Wahdah Cabang di 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Sidrap dan beberapa pengurus Muslimah Wahdah Sul-Sel memberikan banyak arahan untuk perbaikan dakwah di Sidrap kedepannya.

Dalam momen mukerda V kali ini, banyak saran yang membangun yang diberikan khususnya terkait bagaimana memperbaiki manajemen SDM yang ada di Muslimah Wahdah Sidrap.

Selain pemaparan rancangan program kerja oleh pengurus Muslimah Wahdah Sidrap yang diwakilkan oleh Kordinator Unit juga turut hadir Ketua Wahdah Islamiyah DPD Sidrap, Ust. Lukman Ambo Tuo, L.c., S.Pd. I., S. H. memaparkan program kerja DPD yang tetao bersinergi dengan program kerja Muslimah Wahdah Sidrap dan disesi akhir pemaparan tak lupa memberikan nasehat yang sangat bijak agar dakwah tetap jalan dan keluarga tidak dianak tirikan. “Semua bisa dikerjakan beriringan,” ujarnya.

Dalam taujih disesi akhir didepan 72 peserta secara virtual Ustdzah Lutfah Djabrud, S. Si mengatakan ” Dakwah adalah Ibadah dan Cinta.” Sehingga karena kesadaran kita bahwa dakwah adalah ibadah, kita akan melakoni semua yang diinginkan dakwah itu. Ketika dakwah meminta kita untuk bermusyawarah, maka kita akan rela melakukannya sebagaimana shalat itu ibadah,puasa itu ibadah. Jadi, jangan justru menyalahkan dakwah karena tidak ada ibadah menghalangi ibadah. “Maka aturlah ibadah- ibadah itu dengan maksimal,”ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here