Jogjakarta, 26 Januari 2017. Departemen LP2KS Muslimah DPP Wahdah Islamiyah bekerja sama dengan LP2KS DPP Wahdah Islamiyah menggelar kegiatan Pelatihan Konseling Keluarga. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Adilah Jogjakarta ini akan di gelar hingga 27 Januari 2019, dihadiri oleh 20 pasang keluarga para praktisi konselor keluarga dari seluruh Wilayah DPP Wahdah Islamiyah Se-Indonesia.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah Ustadz Zaitun Rasmin. Kegiatan yang akan diisi oleh para pemateri pakar dibidang konseling diantaranya: Prof. Dr. Noor Rochman Hadjam, Prof. Dr. Sofi Guru besar Psikologi UGM, Ustadz Cahyadi Takariawan Penulis ,Senior editor, Senior Counselor serta Ustadzah Ida Nurlaila Penulis, senior Konselor.

Dalam pembukaannya Ustadz zaitun menekankan pentingnya kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab wahdah Islamiyah terhadap berbagai masalah keluarga dan harapan beliau fungsi konselor nantinya harus mampu memberikan arahan terhadap keluarga muslim, baik secara internal maupun kepada masyarakat umum.

Beliau menambahkan bahwa “Perhatian terhadap keluarga merupakan tugas yang diwariskan dari Rasulullah shallallahu alaihi wasallam dan para sahabat. Tidak mudah memadukan antara tugas perjuangan diluar rumah dan tanggung jawab di dalam rumah, banyak ormas yg telah berhasil dalam dakwah, tapi belum banyak ormas yang berhasil dalam menghadapi berbagai masalah keluarga”, demikian ungkapnya. (U3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here