Organisasi masyarakat (Ormas) Wahdah Islamiyah membuka Musyawarah kerja nasional XIII, Jumat (25/12/2020). Zaitun rasmin sebagai ketua umum DPP Wahdah Islamiyah mengatakan, Muskernas WI ini merupakan pertama kali dilakukan secara virtual karena pandemic Covid-19 “Kita tertolong oleh adanya teknologi, saya kira ini pertama kali Mukernas secara virtual dilakukan pertama kali oleh DPP WI,” ungkapnya.

Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin mengatakan, Wahdah Islamiyah ingin mengambil peran yang lebih signifikan dalam rangka mengatasi persolan umat sebangsa dan tanah air seperti halay di masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Dai yang juga Wakil Sekretaris Jenderal MUI Pusat ini menjelaskan dan mengajak kepada seluruh peserta Mukernas untuk terus berkontribusi bagi perbaikan umat di berbagai sisi, “Wahdah Islamiyah tidak boleh behenti untuk memikirkan langkah-langkah solutif, perkuat program yang telah ada, dan tentunya kita perlu menjalin kerja sama dengan berbagai pihak termasuk dengan pemerintah dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara.”

Mukernas tersebut mengusung tema “Mengokohkan peran wahdah Islamiyah dalam mengatasi persoalan umat dan bangsa ”. Menurut Ustadz Zaitun, dipilihnya tema itu berangkat dari situasi pandemi yang kian tak menunjukkan perbaikan, berbagai persoalan yang ditimbulkan sebagai dampak dari adanya Covid-19

Pada pembukaan Mukernas XIII turut dihadiri oleh Wakil Menteri agama di hadiri, perwakilan Dewan Pimpinan wilayah dan Daerah dari sabang sampai Merauke yang berjumlah 1020 peserta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here