(Jakarta) –  Dewan Pimpinan Wilayah Wahdah Islamiyah (DPW WI) Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta menggelar Musyawarah Kerja Wilayah Kedua (Mukerwil II), di Aula Balai Besar Pengembangan Latihan Masyarakat (BBPLM), Ciracas, Jakarta Timur pada Sabtu (24/02/2018).

oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (DPP WI), Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin. Dalam sambutannya Ustadz Zaitun menyampaikan arahan agar DPW WI Jakarta meningkatkan kerjasama dan sinergitas dengan Pemerintah Provinsi DKI.

“Mukerwil yang kedua ini, kami harap bisa jadi momentum untuk perkenalan lebih dalam dengan pemerintah DKI Jakarta, karena Wahdah Islamiyah ini berada di wilayah Jakarta”, ujarnya.

Selain itu hadir pula perwakikan ormas Islam DKI dan Pemerintah Kota Jakarta Timur. Dalam sambutannya Camat Ciracas Drs. Musa Safrudin, MM yang mewakili Walikota Jaktim yang berhalangan hadir menyampaikan apresiasi dan harapan terhadap ormas Wahdah Islamiyah.

“Kita mengapresiasi program-program Wahdah Islamiyah”, ucapnya. ” Kita berharap Wahdah Islamiyah makin membumi dan makin dikenal masyarakat Jakarta dan Indonesia melalui program-programnya dan tokoh-tokohnya”, lanjutnya.

Menurutnya saat ini Bangsa Indonesia masih membutuhkan tokoh-tokoh yang mumpuni dan memiliki integritas sebagai pengayom dan pemersatu. “Apalagi ini menjelang tahun politik, semoga tokoh-tokoh Wahdah bisa hadir menciptakan suasana kondusif”, harapnya.

Harapan Pemkot Jaktim sejalan dengan tema Mukerwil II WI Jakarta, yakni Optimalisasi Peran Kader Wahdah Islamiyah Jakarta dalam Sinergitas Program Keummatan. Melalui Mukerwil II ini Wahdah Islamiyah DKI Jakarta akan merancang program-program kerja yang dapat disinergikan dengan berbagai komponen ummat dan bangsa.

Menurut Ketua DPW Wahdah Islamiyah Jakarta, Ustadz Ilham Jaya Abdul Rauf bahwa akan membangun dan meningkatkan sinergitas dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Hal ini juga sesuai dengan arahan Ketua Umum DPP WI agar Wahdah Jakarta meningkatkan kerjasama dan sinergitas dengan pemprov DKI.

Selain itu pada Mukerwi II ini Ustadz Ilham menyampaikan tekad dan komitmen baru Wahdah Jakarta untuk mengoptimalkan peran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dalam dakwah level akar rumput. ” Kita akan membangun basis permanen di DPD-DPD, kita akan membangun pusat Dakwah yang komprehensif di level DPD”, pungkasnya.

Mukerwil II WI Jakarta juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dan santunan Lazis Wahdah kepada anak yatim dan santri
Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Ihsan Kelapa Dua Depok. Santunan diserahkan Ustadz Zaitun selaku Pembina Lazis Wahdah. [sym]  wahdahjakarta.com

c318a71b-eb2e-4a38-882c-2ea726dcf334af5ecc53-ec20-4f96-9d48-12458041fef9fcf84043-8c83-416c-a26b-4706e49d415b

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here