Muslimah Wahdah Daerah (MWD) departemen kaderisasi kota Depok menggelar daurah SKS. Pada daurah kali ini MWD mengangkat tema mengenai Mulia Bersama Al-Qur’an di Mushallah Azmidiniyah jalan Kober Gang Kesadaran Margonda Raya, Depok Jawa Barat, Ahad kemarin (18/11/2018).

Acara ini dihadiri oleh 21 peserta, dimana mayoritasnya adalah kalangan remaja dan dihadiri langsung oleh ketua Muslimah Wahdah Wilayah (MWW) Jakarta Ustadzah Rahmah Thamrin yang sekaligus di undang sebagai pemateri. Adapun pemateri lainnya yang di undang diantaranya Ustadzah Ratna Wulan dan Ustadzah Elis Nuryani.

Materi-materi daurah yang dibawakan sangatlah penting untuk memberikan wawasan kepada peserta yang mayoritas remaja. Adapun materi-materi tersebut diantaranya mengenai apa itu hakikat kehidupan, mengenai mulia dengan Al-Qur’an,  serta memberikan sebuah pembelajaran mengenai akibat meninggalkan Al-Qur’an dan bagaimana solusi dari permasalahan tersebut.

Suasana daurah terasa terjalin keakrabannya. Para peserta merasa antusias yang di dukung oleh panitia penyelenggara yang aktif dan kreatif dalam mengemas acara daurah tersebut. Suasana seru yang tercipta juga dirasakan karena di sela-sela acara, panitia menyuguhkan permainan-permainan yang mampu membuat peserta dan undangan yang hadir menjadi lebih semangat.

Daurah SKS ini telah di agendakan setiap tiga bulan sekali. Sasaran dari acara ini di utamakan untuk remaja. Hal ini bertujuan agar pengkaderan yang dilakukan dapat melahirkan jiwa muda yang penuh semangat dan penuh dengan kreatifitas. ” Alhamdulillah dengan limpahan dan rahmat Allah Subhanawata’ala serta berkat doa dari semua pihak daurah ini bisa terlaksana. Alhamdulillah dari daurah ini bisa terbentuk dua halaqah yang masing-masing halaqah oleh murabbiyah yang telah kami siapkan. Semoga peserta yang terbentuk halaqahnya ini dapat istiqamah dalam menuntut ilmu syar’i,”ungkap panitia penyelenggara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here