Unit Sosial dan Kesehatan (Soskes) Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Palu gelar khitanan massal bagi anak perempuan dan pengobatan gratis yang bekerjasama dengan Tim Kesehatan Muslimah DPW Wahdah Islamiyah Sulteng. Dilaksanakan pada hari Ahad (21/4/2019) bertempat di Ruko Buana Sejahtera, Jl. WR. Supratman, Kecamatan Palu Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pelayanan khitanan bagi anak perempuan dan pengobatan berupa cek kehamilan (USG), tensi dan cek kesehatan secara gratis melalui pendaftaran untuk masyarakat kota Palu.

Sebanyak 70 lebih peserta yang mendaftar kepada tim Soskes. Terdiri dari 17 orang pendaftar untuk USG, 50 lebih anak untuk di khitan dan 6 orang pendaftar untuk cek kesehatan.

Dari bilik khitanan massal yang disediakan panitia, petugas tim Soskes menangani para pendaftar mulai dari bayi berusia 1 bulan hingga anak-anak usia 7 tahun ke atas. Para panitia juga telah menyiapkan bingkisan bagi anak-anak tersebut usai di khitan.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat. Pelayanannya cukup bagus. Saya sangat senang dengan adanya ini. Harapan saya ini terus ada, karena bagi ibu-ibu kalau mau USG di luar jadi berpikir lagi (harganya).” Ujar Sri Wahyuni usai USG kehamilannya yang berusia 4 bulan. Ibu Sri juga tampak sangat bahagia setelah mendapat keterangan kondisi kehamilannya yang baik dan bisa mengabadikan gambar bayinya dalam kamera ponsel.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/ketua-pkk-palu-program-dirosa-membantu-pemerintah-kota-palu-berantas-buta-aksara-terhadap-al-quran/

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah selain memberikan pengobatan gratis dan khitanan bagi anak perempuan, kami juga ingin memperkenalkan kepada masyarakat, bahwa Unit Soskes Muslimah Wahdah Palu juga memberikan pelayanan (program) ini (dalam bidang kesehatan).” Ujar Nirwana atau yang akrab di sapa Ummu Syauqi selaku ketua Unit Soskes Muslimah Wahdah Palu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here