Bandung – Muslimah Wahdah Islamiyah Jawa Barat menggelar kegiatan Kelas Online Seputar Zoom untuk Muslimah Wahdah Wilayah dan Daerah Se Indonesia secara virtual pada Sabtu (20/06/20). Hadir sebagai pemateri adalah ukhty Nurul Maulidiah, S.Farm, Ketua Muslimah Wahdah Daerah Bandung sekaligus Ketua PSDM Muslimah Wahdah Islamiyah Jawa Barat.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 20 peserta yang berasal dari seluruh MWD dan MWW se Indonesia, diantaranya dari MWD Kabupaten Bandung, MWW Buol, MWW Yogyakarta, MWD Bolaang Mongondo, MWW Sulawesi Tengah, MWW Sulawesi Tenggara, MWD Palu, MWD Morowali, MWD Sigi, MWP Makassar, MWD Tolitoli dan MWW Gorontalo.

Dalam sambutannya, Dina Intan Sukmana, S.E selaku ketua Muslimah Wahdah Islamiyah Jawa Barat mengatakan bahwa tujuan dari acara ini adalah bagaimana dakwah dapat tetap eksis di masa pandemi ini. “Suka tidak suka, kita harus belajar teknologi digital karena didominasi oleh media daring terutama untuk menunjang dakwah kita. Walau dirumah saja, tentu kita harus tetap produktif dan memperkuat basis dakwah melalui sosial media dan untuk membekali kita sebagai pengusung dakwah agar tak lagi dianggap gagap teknologi,” ungkapnya.

Sementara itu ukhty Nurul Maulidiah menyampaikan materi sebanyak 8 poin yang dibagi menjadi tiga sesi, serta peserta melakukan praktek langsung bagaimana cara penggunaan zoom pada perangkat masing-masing yang telah disiapkan sebelumnya.

Kelas online tersebut berjalan dengan baik dan lancar serta diharapkan setelah kegiatan ini, pengurus Muslimah Wahdah dapat menghidupkan kembali amanah dan aktivitas internal di Muslimah Wahdah Islamiyah Se Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here