Parepare – Muslimah Wahdah Islamiyah gelas Tebar ifthar akbar serentak di seluruh nusantara. Muslimah Wahdah Daerah  Parepare turut mengambil bagian, 240 paket ifthar disalurkan ke beberapa titik lokasi di kecamatan soreang. Jumat (23/04/2012).

Kegiatan kali ini adalah tahap kedua yang disalurkan oleh MWD yang bertepatan dengan tebar ifthar akbar. Paket berbuka ini dibagikan kepada masyarakat dhuafa kecamatan soreang dan pegawai kesehatan di puskesmas setempat, diataranya Puskesmas Cempae, Puskesmas Lakessi, Puskesmas Lauleng dan Klinik Sitti Khadijah.

Pembagian paket ifthar ini dilakukan secara door to door ke rumah warga, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Para panitia yang turun terbagi ke beberapa titik lokasi yang ditentukan. Saat pembagian, panitia menyapa warga dan memperkenalkan lembaga dan sempat memberikan masker serta mengajak warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat kondisi seperti ini.

“Masyarakat sangat antusias, senang, dan bahkan ada yang sampai kaget dan heran, mendapatkan paket berbuka yang langsung dibawakan kerumahnya “ ucap salah seorang panitia amaliah ramadhan. Ucapan terima kasih pun berulang-ulang disampaikan oleh warga yang menerima paket ifthar ini. Salah seorang diantaranya mengucapkan “Terima kasih serta mendoakan kesuksesan untuk Muslimah Wahdah Parepare”.

Di sisi lain, salah seorang pekerja kesehatan dari Puskesmas Cempae yang menerima paket ifthar sore ini mengatakan “ Sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh MWD dalam berbagi paket ifthar untuk pekerja kesehatan di tempat kami ini”. Jelasnya.

Ketua MWD Parepare sekaligus Ketua Tim Program Amaliah Ramadhan, Hasrianty Rizal, S.Pd., mengatakan bahwa “Alhamdulillah, tahun ini penanganan ifthar lebih makismal dari tahun sebelumnya, tentunya tidak lepas dari arahan serta bimbingan dari Muslimah Wahdah Pusat dan Wilayah. Sebelumnya kami optimis bahwa di luar sana masih banyak muhsinin yang juga mendukung dan merespon positif kegiatan tahunan ini, sehingga tidak mengapa kiranya kami memiliki harapan kedepan bisa memberikan lebih untuk masyarakat Parepare”. Terangnya.

Selain itu Mustaqimah, sapaan beliau, juga menambahkan “Kami dari MWD Parepare, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada 2 MWC Bacukiki Barat dan Soreang walaupun mereka masih baru tapi bisa diandalkan, semoga setahun atau dua tahun kedepan sudah bisa mandiri dalam pelaksanaan ini. Dan juga kepada para muhsinin dan panitia yang turut berpartisipasi dan mengambil peran serta menyukseskan agenda tahunan ini, semoga harta, tenaga, dan pikiran kita diganjar pahala yang lebih oleh Allah. Hanya Allah satu-satunya Dzat yang dapat melakukan itu semua, kami pelaksana hanya mampu mendoakan yang terbaik kepada seluruh elemen yang berkerjasama dalam agenda tahunan ini sebagai wujud Ramadhan, Refleksi Kebersamaan seperti tema pada tahun ini.” Tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here