AhadĀ 07 Oktober 2018 Muslimah Wahdah Nunukan menggelar acara “Seminar Parenting” bertempat di Ballroom Hotel Laura Nunukan. Kegiatan ini disponsori oleh didukung oleh Lazis Wahdah Nunukan dan sponsor kegiatan ini adalah Dapur Karima,Toko Emas Haji Kembar dan Diana Photo.

Acara ini dihadiri oleh 100 org peserta. Turut hadir meramaikan kegiatan ini adalah Ibu Erlina ST.M.AP sebagai Kabag Kesra 1 Nunukan dan ibu KABID/PAUD TK Nunukan.

Menurut Ketua Muslimah Wahdah Nunukan diharapkan dgn adanya seminar ini bisa bermanfaat utk diri sendiri dan jg utk org lain. Agar mnjd pribadi yg tdk hanya mukmin tp jg mnjd muslih.

Acara ini dbuka oleh Ibu Farida Ariyani SE dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak,Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana(DP3AP2KB) dalam hal ini mewakili Bupati yg berhalangan utk hadir di acara ini. Beliau mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan spt ini dan berharap kedepannya Muslimah Wahdah Nunukan bisa bekerjsama dalam program kerja DP3AP2KB utk pembinaan keluarga yang ada di Nunukan.

Acara Seminar Parenting ini dibuka mulai 8:30 dengan penampilan dari anak TKIT Wahdah Islamiyah dan pembacaan narasi ‘Catatan Tinta Emas bagi seorang ibu’. Seminar ini dibawakan oleh Ustadzah Helda Mustika,S.Pi dengan tema “Mencetak Generasi Perindu Syurga di Tengah Arus Modernisasi & Teknologi. Inti pembahasan pemateri : Melahirkan seorang Ibu yang mengerti tanggungjawabnya sbg seorang ibu bagi anaknya sbg madrasah awal utk seorang anak. Mnjd seorng ibu yg ‘CERIA’ yaitu Ce:Cerdas dr segi Intelektual, Ri:Riang dr segi mengelola emosional dan A: Sholehah dalam spiritualnya. Sedangkan dampak modernisasi dan teknologi hr ni sangat terasa sehingga menimbulkan masalah sosial, kesehatan dan ekonomi. Untuk mengatasi masalah ini maka solusinya adalah dgn mengenalkan Allah,Rasulullah dan Dinul Islam dalam mendidik anak.

Salah satu peserta ibu
Rosidah,S.Kep,Ns mengatakan “Alhamdulillah sangat mengesankan dan seperti baterai baru di charge kembali..lebih mantap sebagai bekal dalam mendidik anak-anak kita dgn lebih baik. Ustadzah nya menyampaikan dengan jelas, aplikatif, tegas dan tepat. sebaiknya ada follow up setelah kegiatan parenting ini dg membentuk parenting club shg ilmunya bs menjadi reminder dalam diri kita disaat lengah mnjadi seorang ibu seperti saya dg 3 anak.

Setelah acara selesai dilanjutkan dengan Launching Komunitas Sahabat Hijrah Muslimah Nunukan sbg sarana pembinaan generasi muda yang ada di kota Nunukan.

Pada sesi terakhir sebelum penutupan, panitia membagikan hadiah kpd peserta tercepat sbg bentuk apresiasi dan hadiah doorprice bagi peserta yg beruntung. (Jeckline BT.Moh.Idrus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here