Dalam rangka menyemarakkan bulan Dzulhijjah 1440 H ,Muslimah Wahdah Islamiyah daerah Depok telah menyelenggarakan beberapa kegiatan.

Sesuai dengan agendanya yaitu menyemarakkan, hari ahad tanggal 4 Agustus 2019 tepatnya di Gedung Rabani Margonda Depok telah dilaksanakan Semarak Dzulhijjah dengan menggelar kajian seputar qurban beserta fadhilah amalan di bulan dzulhijjah dengan tema Refleksi Cinta dan Pengorbanan.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua tim penggerak PKK kota depok Ibu Elli Farida dan ketua Muslimah Wahdah Wilayah DKI Jakarta yang sekaligus sebagai pemateri ustadzah Eka Ariati Amir.

Acara tersebut dihadiri 60 peserta ,diawali dengan sambutan dari ketua Muslimah Wahdah Islamiyah daerah depok ibu Suwantini, sambutan tim Penggerak PKK kota Depok, pemaparan materi sampai kepada akhir acara,dimana ada sesi ajakan gerakan muslimah berqurban,ahamdulillah ada beberapa peserta yang daftar.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/dzulhijjah-se-semarak-ramadhan-refleksi-cinta-dan-pengorbanan-bersama-muslimah-wahdah-enrekang/

Tidak hanya sampai disitu,kegiatan semarak dzulhijjah berlanjut pada agenda gerakan muslimah berqurban.Dimulai hari ahad 11 Agustus 2019 Muslimah Wahdah Islamiyah daerah depok melaksanakan tebar qurban ,dari mulai pemotongan daging, penimbangan sampai pengemasan paket yang dikemas menarik semuanya itu dikerjakan langsung oleh para muslimah sebagai panitia qurban.

Jumlah paket qurban yang disebar di wilayah depok sebanyak 150 paket terdiri dari daging kambing,domba dan sapi. Penyaluran paket kami antar dengan menggunakan motor ke pelosok pelosok diantaranya kelurahan Curug , Kelurahan tugu,dan Kelurahan Pondok Cina. Pembagian paket diprioritaskan kepada anak yatim dan kaum du’afa.

Semua kegiatan tersebut dapat terselenggara berkat kerjasama Muslimah Wahdah Islamiyah daerah depok dengan Rabbani, Lazis Wahdah dan Yayasan Al -Hijaz Alkhairiyah. Tentunya besar harapan kami untuk terlaksananya kembali agenda-agenda tersebut di tahun yang akan datang dengan lebih memaksimalkan peran serta muslimah dalam salah satu sarana kami berdakwah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here