Mukernas XII Wahdah Islamiyah telah berlangsung pada hari pertama, Jumat (13/12/2019). Dengan mengangkat tema “Optimalisasi peran ormas dalam demi keutuhannumat bangsa dalam menjaga keutuhan umat dan bangsa dalam NKRI”.

Bertempat di Asrama Haji Sudiang, kegiatan ini dihadiri ratusan Dai dan Daiyyah Wahdah Islamiyah seantero Indonesia.Selain itu hadir pula mewakili Gubernur Sulawesi-Selatan, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi-Selatan, DR Abdul Hayat Gani, MSi.

Abdul Hayat memberikan apresiasi kepada Wahdah Islamiyah dengan terselenggaranya Mukernas ini. Menurutnya berbicara terkait musyawarah berarti akan ada evaluasi dan keluaran yang tentunya melalui Wahdah Islamiyah semakin dapat memperkuat bangsa Indonesia.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/resmi-buka-mukernas-xii-wahdah-islamiyah-ini-pesan-ustadz-zaitun-rasmin/

Selain itu, dalam Mukernas ini akan tercipta peradaban karena terjalinnya interaksi sosial dan kecepatan berpikir untuk merumuskan hal penting dalam musyawarah ini. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyambut jika ada kegiatan Wahdah Islamiyah yang terkait dengan pemerintahan. “Dengan momentum hari ini saya merasa terbantu sesuatu elemen kelompok yang besar ingin mendorong kemajuan indonesia,” ujarnya ketika memberikan sambutan di hadapan ratusan peserta Mukernas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here