Sebanyak 20.909 orang dhuafa menjadi partisipan dalam gerakan Sejuta Cinta untuk Dhuafa yang digagas oleh Muslimah Wahdah Islamiyah di Ramadhan 1438 Hijriah. Kegiatan ini menjadi salah satu bukti kepedulian Muslimah Wahdah Islamiyah terhadap kesejahteraan kaum dhuafa. Mulai dari kawasan Indonesia Timur hingga kawasan Indonesia Tengah dan barat berlomba-lomba sebagai penyelenggara kegiatan, hingga dapat di nyatakan bahwa gerakan sejuta cinta ini tersebar hingga ke berbagai pelosok negeri. Berdasarkan laporan yang masuk  ada 67 daerah yang telah melaksanakan gerakan Sejuta Cinta duafa ini. Diantaranya Makassar, Sleman, Bantul ,Sidrap, Morowali  ,Sigi ,Morowali utara ,Poso ,Touna ,Toli-toli ,Buol  ,Pinrang ,Balikpapan ,Surabaya ,Bulukumba ,Bali ,Soppeng ,Jambi 200 ,Tarakan 300 ,Nunukan ,Bulungan ,Bandung Barat ,Parigi Moutong ,NTB, Bima ,Samarinda ,Palu , Wajo , Banggai ,Banda Aceh, Boltim ,Bogor ,Kota Gorontalob  ,Kota Yogya ,manado ,minahasa tenggara,Boalemo ,Enrekang,minahasa selatan ,Palopo ,Tanjungpinang ,Majene ,Ternate,Takalar ,Maros ,jeneponto,Kolaka ,Bone ,Sinjai,Jakarta timur ,Depok , Baubau ,Bengkulu ,Mamuju ,Pangkep ,Jakarta selatan ,Pohuwato , Parepare,Kukar ,kab. Gorontalo ,Jakut ,luwu utara ,Karawang ,Bonebolango Gorontalo ,Gowa ,Sorong Papua ,Banjarmasin ,Palangkaraya dan papua. Dengan jumlah peserta duafa terbanyak dikantongi oleh daerah Sidrap yaitu sejumlah 2125 duafa disusul Makassar yaitu 2000 duafa. Meski di awal kegiatan ini hanya menargetkan 10 Ribu Duafa, namun antusiasme para aktivis Muslimah Wahdah diberbagai daerah untuk memanfaatkan moment Ramadhan berfastabiqul khairat, maka target akhirnya bertambah menjadi 2000an lebih orang duafa.

Sejuta Cinta untuk Dhuafa merupakan kegiatan perdana nasional di bulan Ramadhan yang dilakukan oleh Muslimah Wahdah. Gerakan ini sekaligus sebagai gerakan sosial kemasyarakatan yang insyaaAllah akan  di follow up oleh pengurus setempat. Gerakan ini tidak hanya mengadakan ifthar jama’i melainkan ada pembagian paket sembako dan pemberian paket cinta ukhuwah kepada para dhuafa, waktu pelaksanaan di setiap kota pun berbeda-beda, ada yang melaksanakan di 1 Ramadhan, ada pula yang melaksanankan di pertengahan, bahkan akhir-akhir Ramadhan 1438 H. Selain itu, hal yang paling mengesankan adalah Sejuta cinta untuk duafa ini tidak hanya untuk para duafa di Indonesia, Tak luput saudara-saudara di Palestina turut menjadi sasaran kegiatan ini, meski tidak  terencana sebelumnya, Namun sangat dirasakan hal ini semua terjadi tidak luput dari berkah bulan Ramadhan dan  ikatan iman yang kuat antara sesama muslim. Melalu gerakan menembus batas palestina yang digagas oleh Peggy Melati sukma, dalam rangkaian safari Ramadhan beliau ke Makassar Alhamdulillah akhirnya donasi sebesar 40 Juta diserahkan langsung dari Pihak muslimah Wahdah kepada Ukhti Peggy, yang nantinya akan diberikan kepada  para korban perang di Palestina.

Diharapkan Gerakan Sejuta Cinta untuk Dhuafa dapat membangun kesadaran kita bersama untuk lebih peka dan peduli terhadap sesama bukan hanya pada bulan – bulan khusus seperti Ramadhan melainkan bisa termanisfestasi dibulan-bulan selainnya. Muslimah Wahdah mengucapkan terima kasih, syukron jazakumullah khayran katsiran kepada para muhsinin/donatur yang telah memberikan sumbangan, donasi, dukungan baik itu materi maupun Moril, Pemerintah maupun swasta, pejabat maupun para birokrat. Secara Khusus kepada Seluruh  pengurus Muslimah Wahdah Islamiyah di berbagai tingkat DPW maupun DPD, Jazakumullahu Khairan atas  kerjasamanya dalam pelaksanaan kegiatan di berbagai daerah. Semoga Allah menerima segala upaya yang kita lakukan dalam menyukseskan kegiatan ini, menerimah seluruh  amalan kita di Bulan Ramadhan dan kelak mempertemukan kita kembali dengan Bulan Ramadhan berikutnya.

Tak  lupa Keluarga Besar Muslimah Wahdah Islamiyah Pusat Mengucapkan  ” Selamat Hari Raya Idul Fitri  1 Syawal 14 38 H” ” Taqabbalallahu Minna Wa minkum  ” Salam Ukhuwah Infokom & Humas MWP ( U2 )

 

samarinda 3 BALI samarinda 2 MANADO PINRANG MANADO 2 bogorsss PicsArt_06-05-01.27.53 yokyakarta 2 MOROWALI 2 BALI 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here